Kamis 25 Mar 2021 19:00 WIB

Lima Hal yang Jadi Sorotan di MotoGP 2021

Musim kompetisi MotoGP 2021 akan kembali bergulir

Pembalap MotoGP Spanyol Joan Mir dari Suzuki Ecstar mengambil tikungan saat balapan Motul Comunitat Valenciana GP di lintasan Sirkuit Ricardo Tormo, di Cheste, Valencia, Spanyol timur, 15 November 2020.
Foto:

Lembaran baru The Doctor

Valentino Rossi memasuki tahun ke-26 berkompetisi sebagai pebalap Grand Prix pada usia 42 tahun, tapi dorongan dan tekad 'The Doctor' tak meredup setelah dia pertama kalinya meninggalkan tim pabrikan sejak 2002 untuk bergabung dengan tim satelit Yamaha SRT.

Juara dunia MotoGP tujuh kali itu optimistis pergantian seragam itu akan membawa hasil yang lebih baik ketimbang musim terburuknya pada 2020 di mana dia finis peringkat ke-15 klasemen dan melewatkan dua balapan karena terjangkit COVID-19.

Rossi setidaknya memiliki satu musim lagi untuk membuktikan diri masih bertaji."Secara resmi (kontrak saya) untuk satu tahun, tapi tujuan saya adalah untuk membalap dua (tahun) lagi," kata Rossi dalam wawancara dengan La Repubblica.

"Itu akan bergantung kepada bagaimana 2021 berjalan. Jika saya menikmatinya, bertarung untuk kemenangan dan podium, berada di lima besar, kemudian saya akan lanjut..."

Tandem Rossi tahun ini adalah Franco Morbidelli, yang merupakan jebolan akademi VR46 milik Rossi.Morbidelli, yang menjadi runner-up 2020, menganggap Rossi sebagai mentor dan seorang kakak.Dan Rossi pun berharap persahabatannya itu mampu membentengi mereka dari rivalitas yang sering terjadi di antara rekan satu tim.

"Untuk bertarung dan masih menjadi teman kami membutuhkan pertemanan sejati. Ini tidak akan mudah, tapi saya rasa kami bisa melakukannya."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement