Ahad 28 Mar 2021 19:01 WIB

Perbasi Dorong Timnas Basket Tembus 8 Besar Asia

Perbasi sedang menyiapkan timnas khusus untuk terjun di Piala Dunia FIBA 2023

Guard Indonesia Patriots Muhammad Arighi membawa bola dihalangi point guard West Bandits Solo Widiyanta Putra Teja dalam pertandingan IBL 2021.
Foto:

Pada klasemen FIBA, Timnas Basket Indonesia menempati posisi 88 dengan poin 103.4, sementara untuk zona Asia Skuad Merah Putih berada di peringkat 16.Untuk peringkat satu dunia masih ditempati Amerika Serikat, dan untuk level Asia, Australia masih mendominasi.

Kebetulan, kata sekjen wanita pertama di PP Perbasi itu, Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah ajang FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023 yang menjadi fokus bahasan dalam rakernas tersebut.

"Rakernas berjalan dinamis. Banyak program yang kita siapkan pada 2021 ini namun secara garis besar, kami fokus pada hajatan 2021 dan 2023. Tahun ini, kita dipercaya menggelar FIBA Asia Cup dan FIBA World Cup pada 2023," ujarnya.

Pada dua ajang itu, lanjut Nirmala, PP Perbasi ingin mengejar sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, serta sukses administrasi.Untuk penyelenggaraan, Perbasi sudah melakukan koordinasi dengan semua stakeholder bola basket.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement