Ahad 28 Mar 2021 19:01 WIB

Perbasi Dorong Timnas Basket Tembus 8 Besar Asia

Perbasi sedang menyiapkan timnas khusus untuk terjun di Piala Dunia FIBA 2023

Guard Indonesia Patriots Muhammad Arighi membawa bola dihalangi point guard West Bandits Solo Widiyanta Putra Teja dalam pertandingan IBL 2021.
Foto:

Selain dengan beberapa kementrian, Nirmala memastikan koordinasi juga dilakukan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait pembangunan venue FIBA World Cup 2023 yang di rencanakan dibangun di Kompleks GBK Senayan, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Sesmenpora Gatot Dewa Broto berharap pengurus PP Perbasi mampu menjaga soliditas dan fokus dalam penyelenggaraan FIBA Asia Cup 2021 dan FIBA World Cup 2023.Kemudian, kata dia, menatap FIBA Asia Cup dan SEA Games, Perbasi harus memastikan regulasi di negara tempat penyelenggaraan, sekalipun untuk Piala Asia digelar di negara sendiri.

"Jangan sampai nanti di kemudian hari ada kejadian yang tidak mengenakkan. Terakhir, kami berharap Perbasi memperlakukan orang asing yang ada di lingkungannya dengan baik dan tepat, tapi tidak berlebihan. Mengingat, banyak orang asing di Perbasi, salah satunya pelatih timnas," terang Gatot.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement