Rabu 14 Apr 2021 04:00 WIB

Kemenangan tak Selamatkan Bayern di Liga Champions

Perempat final Liga Champions, PSG vs Bayern Muenchen berakhir 0-1

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Penyerang Paris Saint-Germain Kyliann Mbappe beraksi diikuti pemain Bayern Muenchen Joshua Kimmich di Leg Kedua Perempat Final Liga Champions
Foto:

Memasuki babak kedua PSG tak sekalipun mengendurkan permainan menyerang mereka. Pada menit ke-49 Neymar kembali mencoba peruntungannya. Tembakan dengan kaki kanan dari bagian tengah kotak penalti masih melebar ke kanan gawang Neuer.

Bayern yang terus tertekan mencoba untuk menyengat lini belakang tuan rumah. Penyerang sayap Kingsley Coman dengan tegas melepas tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayang tembaknnya jauh melebar ke kanang gawang PSG.

Pada menit ke-58 PSG harus kehilangan pemain bertahan Abdaou Diallo yang terlihat kesakitan setelah berbenturan dengan penggawa Bayern. Pelatih Muaricio Pochettino langsung menariknya keluar dan memasukan Bakker.

Empat menit berselang Muenchen mempunyai kans untuk memperlebar keunggulan. Umpan terobosan Leroy Sane dari pinggir lapangan yang langsung disematkan ke dalam kotak penalti seketika dieksekusi Thomas Muller, tembakan tersebut masih bisa dihalau bek tengah Les Parisien.

Hingga memasuki menit ke-70 pertandingan berlangsung sengit. Muenchen unggul penguasaan bola dengan persentasi 54 persen berbanding 45 persen. Pun, total percobaan tembakan 10 banding delapan milik Les Parisien.

Pada menit ke-73 kedua tim melakukan rotasi pemain pelatih Hansi Flick memasukan Jamal Musiala menggantikan Alphonso Davies. Sementara PSG yang membutuhkan gol memasukan Moise Kean dengan menarik Julian Draxler.

Sialnya PSG kembali gagal merayakan gol pada menit ke-78. Bola sodoran Neymar dari tengah lapangan disambut sprint cepat Mbappe, berhadapan satu lawan satu dengan Neuer, penyerang Prancis tersebut sukses merobek gawang Bayern.

Selebrasi Mbappe terpaksa berhenti ketika wasit menilai sang pemain lebih dahulu berada di posisi offside. Skor 1-0 masih bertahan untuk keunggulan tim tamu Bayern Muenchen.

 

Hingga peluit panjang berbunyi skor 1-0 untuk Muenchen tetap bertahan. Praktis, skuad besutan Mauricio Pochettino berhak lolos ke partai semifinal Liga Champions 2020/2021 setelah menang agregat 3-3 dan meraih lebih banyak angka di leg pertama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement