Kamis 29 Apr 2021 01:21 WIB

Guardiola Bakal Tinggal City Jika Juara Liga Champions

Guardiola berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Champions buat The Citizen.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
 Reaksi pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola selama perempat final Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Borussia Dortmund dan Manchester City di Dortmund, Jerman, 14 April 2021.
Foto:

The Citizen pun mempertahankan status sebagai juara bertahan Piala Liga Inggris dalam empat musim terakhir. Namun, semua raihan trofi dan deretan prestasi yang ditorehkan Guardiola di City tidak akan pernah lengkap tanpa kehadiran trofi Liga Champions di Stadion Etihad.

Mantan bek kanan Manchester United, Garry Neville, berbagai anggapan serupa. Menurutnya, era Guardiola di City tidak akan lengkap tanpa keberhasilan mempersembahkan titel Liga Champions.

''Trofi itu seperti ceri di ujung kue dari era Guardiola di City. Saya rasa, dia tidak akan meninggalkan City tanpa raihan titel Liga Champions. Rasanya, tidak akan lengkap apabila dia meninggalkan negara ini dan City tanpa meraih gelar juara Liga Champions,'' tutur Neville kepada Sky Sports, Rabu (28/4).

Selama ditukangi Guardiola, City memang terbukti belum bisa berbicara banyak di kompetisi antar klub Eropa tersebut. Di empat musim terakhir, City tidak pernah bisa melangkah lebih jauh dari babak perempat final di kancah Liga Champions.

Bahkan, pada musim debutnya menukangi City, pelatih yang mengantarkan Barcelona meraih dua gelar juara Liga Champions itu hanya mampu membawa The Citizen menembus babak 16 besar. Namun, pada musim ini, ceritanya sedikit berbeda.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement