Kamis 29 Apr 2021 01:21 WIB

Guardiola Bakal Tinggal City Jika Juara Liga Champions

Guardiola berhasil mempersembahkan gelar juara Liga Champions buat The Citizen.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
 Reaksi pelatih kepala Manchester City Pep Guardiola selama perempat final Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Borussia Dortmund dan Manchester City di Dortmund, Jerman, 14 April 2021.
Foto:

 

City berhasil menembus babak semifinal. Di empat besar Liga Champions musim ini, City akan berhadapan dengan klub tajir asal Prancis, Paris Saint Germain (PSG). Neville menyebut, apabila bisa menyingkirkan PSG, maka peluang Guardiola untuk bisa membawa titel Liga Champions ke Stadion Etihad pada musim ini akan semakin besar.

''Beberapa pekan mendatang akan sangat menentukan dalam kiprah City pada musim ini, terutama dalam menghadapi PSG di Liga Champions. Apabila mereka bisa menyingkirkan PSG, maka mereka memiliki peluang yang besar untuk bisa menjadi pemenang di kompetisi itu,'' kata mantan pelatih Valencia tersebut.

Neville pun menilai, situasi yang dihadapi Guardiola di City berbeda dengan saat dirinya dipercaya menangani Bayern Muenchen, terutama terkait target raihan Liga Champions. Selama tiga tahun membesut Die Bayern, Guardiola memang tidak pernah mempersembahkan gelar Liga Champions.

Pelatih yang terikat kontrak bersama City hingga 2023 itu hanya berhasil mengantarkan Muenchen meraih gelar double winner di pentas domestik.

''Saya tahu apa yang dialami Guardiola di Jerman, tapi di sini, Manchester City akan memberikan waktu kepada dia untuk bisa meraihnya (gelar juara Liga Champions). Ini seperti, dia memang harus melakukannya agar bisa berkata tugasnya di City telah selesai,'' kata Neville.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement