Senin 03 May 2021 19:30 WIB

Begini Komentar Roy Keane Soal Demo Fan MU

Menurut Keane, aksi fan United buah dari akumulasi kekecewaan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Para suporter Manchester United melakukan protes anti-Glazer di Old Trafford jelang pertandingan lawan Liverpool pada 2 Mei 2021.
Foto:

Pria Irlandia memprediksi penggemar tak bakalan tinggal diam. Jika belum ada perubahan berarti di klubnya, protes bakal terus bermunculan. "Ini baru permulaan. Tandai kata-kata saya. Rencana mereka agar pemilik menyerah, dan menjual klub," ujar Keane.

Legenda MU lainnya, Gary Neville menyuarakan hal yang sama. Namun ia meminta para pendukung lebih tenang saat menyampaikan keluh kesah mereka. Sejumlah oknum nampak menyalakan flare. Graeme Souness menyayangkan hal itu.

Ia memahami pesan penting yang sedang diperjuangkan. Namun beberapa individu tak bertanggung jawab membuat aksi yang bisa membahayakan orang lain. 

"Di Cardiff seorang anak tewas karena terkena suar. Saya tidak mengkritik pendukung Man United secara masal, tetapi anda tidak bisa meremehkan hal itu," ujar Sosok yang juga pakar sepakbola Sky Sports ini.

Aksi protes pendukung Iblis Merah membuat penyelenggara menunda big match di Old Trafford. Seharusnya MU menjamu Liverpool di stadion tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement