Rabu 19 May 2021 16:38 WIB

Jelang Final, Monaco Percaya Diri Kalahkan PSG

Monaco telah dua kali mengalahkan PSG musim ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih AS Monaco Niko Kovac.
Foto: EPA-EFE/PHILIPP GUELLAND
Pelatih AS Monaco Niko Kovac.

REPUBLIKA.CO.ID, MONACO -- Pelatih AS Monaco, Niko Kovac, percaya diri jelang final Piala Prancis melawan Paris Saint-Germain (PSG), Kamis (20/5) dini hari WIB. Keyakinan itu muncul setelah Monaco tampil impresif musim ini. Apalagi, Monaco telah dua kali mengalahkan PSG musim ini, dan kini mengumpulkan 77 poin setelah 37 pertandingan di klasemen Ligue 1. Bahkan mantan pelatih Bayern Muenchen itu mengeklaim klubnya jadi lima terbaik di tahun 2021 di belakang Manchester City.

''Memenangkan final ini jelas merupakan ambisi kami, karena itu ada dalam DNA kami, dan dari klub. Saya yakin hasil kami adalah hasil kerja keras kami musim ini. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk memenangkan pertandingan ini,'' tegas Kovac, dikutip dari laman resmi Monaco, Rabu (19/5).

Menurut dia, skuadnya telah memenangkan lima pertandingan untuk berada di final. Tapi ia sadar akan ada pertarungan ketat antara dua tim papan atas di Prancis tersebut. Meski demikian, ia percaya pada kualitas timnya.

Kovac menambahkan, ingin membuat keputusan dengan risiko sekecil mungkin, untuk apa yang menjadi taruhan besar di akhir musim. Apalagi, skuadnya memiliki beberapa pemain yang terkena Covid-19 baru-baru ini, jadi  tidak ingin mengambil risiko apa pun.

''Kami memiliki semua kenyamanan yang diperlukan di hotel tempat kami tinggal, dan kami hidup sebagai sebuah keluarga, ada suasana yang benar-benar hebat. Kami memiliki semua yang kami butuhkan dan para pemain menikmati momen-momen ini bersama,'' ungkap Kovac.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement