Rabu 19 May 2021 16:55 WIB

Sejumlah Rekor Menanti Liverpool di Kandang Burnley

Baik itu dari sisi individu pemainnya, maupun di level klub.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Liverpool Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Manajer Liverpool Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, BURNLEY -- Liverpool berpeluang naik ke posisi keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris musim 2020/21. Beberapa jam lagi, the Reds bertemu tuan rumah Burnley.

Duel tersebut berlangsung di Stadion Turf Moor, Kamis (20/5) dini hari WIB. Andai meraih tiga poin, skuat polesan Juergen Klopp menggeser Leicester City.

Sebelum sampai pada hitung-hitungan itu, sejumlah rekor berpotensi ditorehkan kubu tamu. Baik itu dari sisi individu pemainnya, maupun di level klub.

Pertama tentang Mohamed Salah. Andai mencetak satu gol di gawang the Clarets, penyerang asal Mesir bisa menyamai rekor Luis Surez. Suarez mencetak 14 gol tandang dalam semusim ketika berseragam Merseyside Merah. 

Andrew Robertson bisa memainkan pertandingan ke-300 di sebuah liga. Itu gabungan karirnya di Inggris dan Skotlandia.

Roberto Firmino bisa menjadi pemain Liverpool pertama yang mencetak gol di Tur Moor dalam tiga kunjungan, secara berturut-turut.

Liverpool berpotensi menorehkan kemenangan tandang keempat secara beruntun untuk pertama kalinya. Ini konteksnya pada ajang Liga Primer Inggris.

Ini pertandingan tandang terakhir the Reds musim 2020/21. Kendati terseok-seok, skuat Klopp saat ini telah mencetak 36 gol. 

Itu tiga gol lebih banyak dari Liverpool pada musim 2019/20. Saat itu the Kop terlibat dalam persaingan merebut gelar.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement