Selasa 08 Jun 2021 07:01 WIB

Lima Rekor Messi yang Bakal Sulit Dikejar Ronaldo

Ronaldo telah menginjak usia 36, sedangkan Messi sudah berada dalam usia 33

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Lionel Messi (kiri) dan Cristiano Ronaldo.
Foto:

5. Raihan Ballon d'Or Terbanyak di Sepanjang Sejarah

Messi mencatatkan keunggulan atas Ronaldo dalam raihan Ballon d'Or saat mendapatkan gelar tersebut pada 2019. Dengan tambahan gelar Ballon d'Or 2019, Messi total telah merengkuh enam Ballon d'Or.

Pemain berjuluk La Pulga itu pun menjadi pemain dengan koleksi Ballon d'Or terbanyak di sepanjang sejarah. Sementara, Ronaldo harus puas berada di peringkat kedua dengan koleksi lima Ballon d'Or.

Pada 2020, pihak penyelenggara terpaksa membatalkan penyerahan penghargaan Ballon d'Or lantaran pandemi Covid-19. Pada saat itu, Robert Lewandowski menjadi kandidat terkuat peraih gelar tersebut usai mengantarkankan Muenchen meraih treble winners.

Pada 2021, masih cukup sulit untuk memprediksi peraih gelar Ballon d'Or. Baik Messi ataupun Ronaldo masih berpeluang menambah koleksi gelar Ballon d'Or miliknya.

Tentu saja, penilaian itu akan tergantung performa masing-masing di dua turnamen yang akan mereka lakoni masing-masing, Messi di Copa America 2021 dan Ronaldo di Euro 2020.

Namun, Ronaldo dianggap telah melewati masa kejayaanya. Cukup sulit buat Ronaldo untuk bisa bersaing dalam perebutan Ballon d'Or dalam dua tahun mendatang.

Terlebih, dalam upayanya menambah koleksi Ballon d'Or seraya menyamai atau bahkan melampui torehan Messi, Ronaldo harus bersaing dengan pemain-pemain lain, yang dianggap memiliki potensi untuk meraih gelar Ballon d'Or, seperti Lewandowski, Erling Haaland, Kylian Mbappe, dan tentu saja Messi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement