Rabu 16 Jun 2021 00:48 WIB

Liverpool Dapatkan Izin Perluasan Stadion Anfield

kapasitas Anfield akan ditingkatkan dari 53.394 menjadi 61 ribu tempat duduk

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pemandangan umum Stadion Anfield menjelang pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Liverpool dan Manchester City di Liverpool, Inggris, Minggu, 7 Februari 2021
Foto:

Dalam rapat perencanaan Dewan Kota Liverpool tersebut, proposal penawaran peningkatakan kapasitas Stadion Anfield itu mendapatkan suara dukungan mayoritas, mencapai 6 berbanding dua.

Dalam proposal tawaran manajemen Liverpool tersebut, proyek renovasi dan peningkatan kapasitas Stadion Anfield diperkirakan akan menelan biaya sebesar 60 juta poundsterling.

Rencananya, proyek renovasi dan peningkatan kapasitas Stadion Anfield itu akan dimulai pada musim panas 2023. Proyek tersebut diharapkan selesai dalam jangka waktu 18 bulan.

Managing Director (MD) Liverpool, Andy Hughes, menyebut, lampu hijau yang diberikan Dewan Kota Liverpool terhadap rencana pengembangan Stadion Anfield merupakan tonggak besar dalam upaya mengundang sebanyak mungkin supporter Liverpool untuk hadir di stadion.

''Sejak awal, kami sudah menegaskan, proyek perluasan ini akan didasarkan pada kemampuan kami untuk mendapatkan persetujuan dari masyarakat dan penduduk lokal, serta didasarkan pada kemampuan finansial klub ini.”

“Masih ada beberapa langkah yang harus kami lakukan untuk bisa memastikan kelanjutan proyek ini,'' tutur Hughes seperti dilansir Sky Sports.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement