Sabtu 17 Jul 2021 01:25 WIB

Lima Alasan Cristiano Ronaldo Gagal di Juventus

Kini banyak kritik yang menyasar kepada Ronaldo selama membela Juventus.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo (depan) dari Juventus.
Foto:

3. Gaji Ronaldo Terlalu Besar

Gaji Ronaldo di Juventus mencapai 500 ribu poundsterling per pekan atau 28 juta poundsterling setiap tahunnya. Ini membuatnya tercatat sebagai pemain dengan upah tertinggi di Serie A Italia. Pandemi Covid-19 yang mengganggu kondisi keuangan tim-tim elite Eropa membuat gaji Ronaldo dianggap membebani klub. Apalagi, Juventus juga harus membayar 19 juta poundsterling untuk Matthijs De Ligt.

4. Ronaldo tak Memenangkan Ballon d'Or Bersama Juventus

Hingga saat ini, bintang asal Portugal itu sudah menyimpan lima trofi Ballon d'Or di lemarinya. Sejak pertama kali meraihnya ketika masih berseragam Manchester United, Ronaldo merebut empat sisa piala lainnya saat membela Real Madrid. Namun, ia tak meraih trofi keenamnya bersama Juventus. Ia menjadi salah satu kandidat terkuat peraih Ballon d'Or pada 2020 lalu. Namun pandemi Covid-19 memaksa penganugerahan pesepak bola terbaik di dunia itu dibatalkan.

5. Ronaldo Gagal Menjuarai Liga Champions Bersama Juventus

Sepanjang kariernya, Ronaldo sudah merasakan sebagai juara Liga Champions sebanyak lima kali, satu bersama Manchester United dan empat kali dengan Real Madrid. Akan tetapi bersama Juventus, ia belum merasakan hal serupa selama tiga tahun berturut-turut di bawah naungan Si Nyonya Tua. Prestasi terbaiknya hanya menyentuh perempat final Liga Champions. Namun pada dua musim terakhir, timnya hanya mampu menginjakkan kaki di babak 16 besar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement