Rabu 01 Sep 2021 14:04 WIB

10 Pesepak Bola dengan Gaji Tertinggi pada 2021

Lewandowski menjadi satu-satunya pemain dari Bundesliga yang masuk daftar.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
 Pemain Bayern Robert Lewandowski merayakan setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola DFL Supercup 2021 antara Borussia Dortmund dan FC Bayern Muenchen di Dortmund, Jerman, 17 Agustus 2021.
Foto:

6. Kylian Mbappe (Paris Saint Germain - Rp 8 miliar per pekan) 

Di antara tiga pemain megabintang yang dimiliki PSG, Mbappe merupakan pemain dengan gaji terendah. Gaji penyerang berusia 22 tahun itu lebih rendah dibandingkan Lionel Messi dan Neymar. Namun, dengan besaran gaji pokok yang diterimanya dari PSG, Mbappe masih bisa menembus daftar 10 pesepak bola dengan bayaran tertinggi di Eropa. Dengan ketertarikan dari sejumlah klub raksasa, terutama Real Madrid, Mbappe kemungkinan besar masih tetap berada di daftar ini untuk beberapa musim mendatang. 

5. Gareth Bale (Real Madrid - Rp 9,8 miliar per pekan) 

Reputasi winger asal Wales ini bisa dibilang terus menurun dalam beberapa musim terakhir. Berbagai rumor kepergiannya dari Real Madrid pun kerap mewarnai setiap edisi bursa transfer pemain. Namun, Bale tetap bertahan dan masih menerima gaji selangit dari Los Blancos. 

4. Antoine Griezmann (Atletico Madrid - Rp 11,3 miliar per pekan) 

Sejak direkrut dari Atletico Madrid pada 2019 silam, Griezmann langsung menempati posisi lima teratas dalam daftar pemain dengan gaji tertinggi di skuad Barcelona. Namun, gaji besar ini tidak diiringi dengan kontribusi maksimal di atas lapangan. Griezmann dinilai belum bisa menunjukan konsistensi performa selama memperkuat Barcelona. 

Gaji tinggi Griezmann pun dinilai menjadi beban di neraca keuangan Barcelona. Blaugrana akhirnya meminjaman Griezmann ke Atletico Madrid pada musim ini. 

3. Luis Suarez (Atletico Madrid - Rp 11,3 miliar per pekan) 

Dilepas Barcelona, Suarez akhirnya memilih bergabung bersama Atletico Madrid pada awal musim lalu. Di sisi lain, keputusan Los Rojiblancos untuk menampung penyerang berusia 34 tahun itu terbukti tepat. Dengan sumbangan 21 gol dari 32 penampilan di La Liga, eks striker Liverpool itu membawa Atletico merengkuh titel La Liga. 

Baca juga ; ICW Persilakan Moeldoko Lapor Polisi

2. Neymar (Paris Saint Germain - Rp 11,9 miliar per pekan) 

Neymar bisa dibilang menggeser Ronaldo dalam menempati peringkat kedua dalam daftar ini. Meski bisa menggeser bintang asal Portugal tersebut dan dianggap salah satu superstar di pentas sepak bola global, Neymar sepertinya belum bisa menyaingi Ronaldo dalam hal kerja sama sponsorship ataupun kesepakatan komersial. 

1. Lionel Messi (Paris Saint Germain - Rp 18,9 miliar per pekan) 

Kendati berpindah klub, Messi tetap layak menyandang status sebagai salah satu pemain terbaik di dunia. Karena itu, tidak mengherankan apabila Messi masih bertahan di urutan teratas daftar pesepakbola dengan gaji tertinggi sejagat dan Eropa. La Pulga juga menjadi satu-satunya pemain yang mendapatkan gaji mencapai lebih dari 1 juta dolar AS atau sekitar 18 miliar rupiah per pekan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement