Kamis 28 Oct 2021 16:25 WIB

Jika Pecat Solskjaer, Ini Dana yang Harus Dikeluarkan MU

Solskjaer diharapkan terus menukangi MU hingga 2024.

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Reaksi Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer setelah pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester United dan Liverpool FC di Manchester, Inggris, 24 Oktober 2021.
Foto:

Namun, empat bulan pascapenandatangan kontrak anyar tersebut, Solskjaer justru sudah berada di ujung tanduk. Kiprah Solskjaer sebagai pelatih MU berada dalam ancaman besar menyusul kekalahan memalukan, 0-5, dari Liverpool, akhir pekan lalu.

Tidak hanya itu, kekalahan di Stadion Old Trafford itu menjadi kekalahan keempat MU dalam tujuh laga terakhir di semua ajang. Selama periode tersebut, Setan Merah hanya bisa memetik dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Selain itu, MU juga kehilangan kemungkinan raihan satu trofi pada musim ini lantaran disingkirkan West Ham United di putaran ketiga Piala Liga Inggris. Kendati begitu, ada harga yang harus dibayar MU apabila memecat Solskjaer di tengah-tengah masa kontraknya.

Berdasarkan lansiran The Sun, United mesti menyiapkan dana pesangon sebesar 7,5 juta poundsterling atau sekitar Rp 146 miliar apabila mengakhiri kerja sama dengan eks pelatih Molde tersebut pada saat ini.

''Paket pesangon ini seperti tercantum dalam salah satu klausul kontrak teranyar Solskjaer bersama United. Besaran 7,5 juta poundsterling itu merupakan gaji Solskjaer selama setahun,'' tulis laporan The Sun, Kamis (28/10).

Dengan gaji setahun mencapai 7,5 juta poundsterling, pelatih berusia 48 tahun itu berada di jajaran lima besar pelatih dengan gaji termahal di pentas Liga Primer Inggris.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement