Jumat 05 Nov 2021 11:04 WIB

Catatan yang Tersisa dari Anfield

Kemenangan dari Atletico menunjukkan ambisi dan potensi meraih gelar pada musim ini

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Sadio Mane dari Liverpool, kiri, dan Diogo Jota dari Liverpool merayakan mencetak gol kedua tim mereka selama pertandingan sepak bola grup B Liga Champions antara Liverpool dan Atletico Madrid di Liverpool, Inggris, Rabu, 3 November 2021.
Foto:

Peran Fabinho

Fabinho, yang baru kembali bugar usai pulih dari cedera, kembali menjadi andalan dalam mematahkan serangan Los Rojiblancos. Dengan kehadiran Fabinho, Henderson dan Oxlaide-Chamberlain menjadi lebih bebas dalam membantu serangan.

Secara khusus, Oxlaide-Chamberlain dianggap tampil impresif di laga ini. Eks winger Arsenal itu mulai mampu beradaptasi dengan baik di posisi barunya sebagai gelandang tengah.

Setidaknya dalam dua musim terakhir, pemain asal Inggris itu memang kerap dipercaya oleh Klopp untuk satu posisi di lapangan tengah. Sayangnya, proses adaptasi Oxlaide-Chamberlain itu sempat terganggu sejumlah cedera. Namun, kini eks winger Southampton itu mulai menikmati peran barunya tersebut.

Kehadiran Oxlaide-Chamberlain ini pun dapat memberikan opsi pemain yang lebih banyak buat Klopp di posisi gelandang tengah, terutama saat sejumlah pemain mengalami cedera ataupun tidak cukup bugar.

Kemenangan atas Los Rojiblancos itu sekaligus mengantarkan Liverpool menajamkan rekor belum terkalahkan pada awal musim ini. Dari 16 partai yang telah dilakoni di semua ajang, Liverpool mengemas 12 kemenangan dan empat hasil imbang.

Torehan ini melengkapi rekor tidak terkalahkan Liverpool di 25 laga terakhir di semua ajang sejak awal April silam. Dengan keberhasilan menumbangkan juara La Liga musim lalu itu, The Reds rasanya kembali layak diperhitungkan sebagai kandidat kuat peraih gelar Liga Champions musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement