Jumat 05 Nov 2021 11:04 WIB

Catatan yang Tersisa dari Anfield

Kemenangan dari Atletico menunjukkan ambisi dan potensi meraih gelar pada musim ini

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Sadio Mane dari Liverpool, kiri, dan Diogo Jota dari Liverpool merayakan mencetak gol kedua tim mereka selama pertandingan sepak bola grup B Liga Champions antara Liverpool dan Atletico Madrid di Liverpool, Inggris, Rabu, 3 November 2021.
Foto:

Pengalaman Istanbul

Anggapan ini bertolak pada keberhasilan Liverpool memastikan satu tiket babak 16 besar saat penyisihan Grup B masih menyisakan dua partai lagi. Saat pengundian fase grup digelar di Istanbul, Turki, akhir Agustus silam, semua pihak sepakat menyebut Grup B sebagai grup neraka.

Pasalnya, semua penghuni Grup B merupakan mantan kampiun Liga Champions, seperti AC Milan, Porto, dan Atletico Madrid. Namun, The Reds keluar dari grup neraka itu dengan begitu mulus.

Kemenangan beruntun di empat laga awal penyisihan grup, yang baru pertama kali ditorehkannya di sepanjang partisipasi di pentas Liga Champions, mengantarkan The Reds memastikan mengakhiri Grup B sebagai juara grup.

Klub-klub yang lolos dari fase penyisihan grup agaknya bakal berharap menghindari Liverpool saat pengundian babak 16 besar Liga Champions musim ini digelar pada pertengahan Desember mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement