Rabu 17 Nov 2021 21:30 WIB

Lionel Messi yang Bergelimang Uang

Messi diperkirakan punya kekayaan bersih 600 juta dolar AS atau sekira Rp 8,5 triliun

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
Pemain PSG Lionel Messi diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar 600 juta dolar AS atau Rp 8,5 triliun.
Foto:

Pundi-pundi uang Messi selama di Paris diperkirakan tetap besar karena pendapatannya dari sumber lain juga tinggi. Ia memiliki kontrak dengan Adidas dan sejauh ini disebut-sebutnya membayarnya secara memuaskan. Kemudian ia juga mendapatkan dari bonus bermain, penjualan kaos, video game dan penawaran lain.

Kekayaan Messi juga tersebar di properti. Ada tiga rumah Messi yang telah jelas miliknya. Di Miami, ia mempunyai sebuah kondominium yang konon menghabiskan biaya 5 juta dolar AS pada 2019. Namun perluasan dilakukan dua tahun kemudian sehingga memiliki nilai lebih dari 7 juga dolar AS.

Di Barcelona, pada tahun 2009, Messi membeli sebuah tempat di daerah Pedrables yang indah seharga 2 juta dolar AS. Dia kemudian melakukan pembenahan. Renovasi itu membuat nilai tempat tersebut naik menjadi 8-9 juta dolar AS.

Messi kini menjadi bagian dari pemain dengan gaji tertinggi di PSG. Ia disebut-sebut tertinggi bersama Neymar. Neymar yang bermain dengan Messi di Barcelona antara 2013 dan 2017 disebutkan menghasilkan sekitar 36 juta Euro per tahun, jauh di atas Kylian Mbappe yaitu 25 juta Euro. Sedangkan Sergio Ramos yang juga datang secara gratis ke PSG dilaporkan menerima gaji tahunan setelah pajak sebesar 21 juta Euro.

Forbes menyebutkan kontraknya yang bocor pada Januari 2021 menunjukkan Messi mendapatkan banyak uang dari yang diperkirakan. Kesepakatan tersebut berakhir pada Juni 2021.

Kontraknya yang bocor menunjukkan angka 165 juta dolar AS yang bisa dikantongi Messi per tahun dari gaji dan bonus. Angka yang tak tertandingi dalam olahraga tim.

Ia juga meluncurkan lini bisnis pakaiannya sendiri dan membuka gerai ritel pertamanya, Messi Store pada 2019 di Barcelona. La Pulga juga memiliki kesepakatan seumur hidup dengan Adidas.

Organisasi Kesehatan Dunia menunjuk Messi pada Maret 2020 untuk memimpin kampanye di seluruh dunia dalam upaya menghentikan penyebaran Covid-19. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Leo Messi (@leomessi)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement