Selasa 07 Dec 2021 15:09 WIB

6 Pesepak Bola yang Berubah Menjadi Lebih Kekar

Fisik kuat berotot membantu aksi para pesepak bola di lapangan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Lengan penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski semakin berotot.
Foto:

4. Adama Traore

Sejak tiba di Inggris bersama Aston Villa pada tahun 2015, Traore selalu tampil dengan otot bisep yang menonjol dan terlihat seperti tinggal di gym. Namun, meskipun lengannya tampak semakin besar setiap kali dia bermain untuk Wolves, Traore sebelumnya mengklaim bahwa dia tidak pernah mengangkat beban.

Sebaliknya, fisiknya telah dibangun melalui latihan kekuatan yang intens, kemungkinan besar dikombinasikan dengan bantuan ahli gizi dan diet.

Selain penampilan fisiknya, Traore adalah salah satu pemain tercepat di Liga Primer, membuatnya hampir mustahil untuk dihentikan oleh para bek.

5. Cristiano Ronaldo

Nama Cristiano Ronaldo mungkin yang pertama yang muncul di benak pecinta sepak bola ketika membayangkan pemain dengan fisik berotot yang mengesankan setelah awalnya bertubuh cungkring. Dedikasi Ronaldo untuk tetap bugar dan bertumbuh dengan baik benar-benar diacungi jempol.

Kerja kerasnya membentuk tubu berotot dan mempertahankannya, telah membantu penyerang veteran itu untuk tetap berada di puncak selama hampir dua dekade.

Selama waktu ini, dia telah memenangkan lima Ballon d'Or dan lima Liga Champions bersama banyak trofi dan rekor yang tak terhitung jumlahnya.

Sulit membayangkan tubuh Ronaldo sekarang jika dibandingkan ketika ia baru pertama bergabung dengan Manchester United pada 2003. Tubuh cungkringnya membuat Ronaldo sering jatuh bangun mendapatkan 'hajaran' dari para bek lawan.

6. Michail Antonio

Meski Michail Antonio selalu cepat, baru beberapa musim terakhir ia memanfaatkannya untuk menjadi striker top West Ham. Selama waktunya di Sheffield Wednesday, Antonio adalah pemain sayap yang ramping dan licin tetapi telah berubah di bawah David Moyes di London timur.

Penguatan tubuhnya memungkinkan dia untuk berduel dengan pemain bertahan dan menahan bola sejak Moyes mengubahnya menjadi striker. Antonio adalah ancaman serius dari bola mati saat ini.

photo
Penyerang West Ham United Michail Antonio. - (EPA-EFE/PETER POWELL )

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement