Rabu 15 Dec 2021 15:34 WIB

Begini Kabar 7 Pemain yang Tinggalkan Liverpool pada Musim Panas Lalu

Liverpool hanya menggaet Ibrahima Konate dan melepas 7 pemain pada musim panas lalu.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Mantan pemain Liverpool Georginio Wijnaldum (kiri) mencetak gol untuk PSG dalam pertandingan Liga Champions.
Foto:

Harry Wilson

Seorang pemain berkualitas nyata yang tidak akan pernah cukup baik untuk berhasil di Liverpool, Harry Wilson telah mengesankan di mana pun dia berada. Pemain berusia 24 tahun itu dipinjamkan ke lima klub berbeda selama waktunya di Liverpool, menikmati musim yang solid di Liga Primer bersama Bournemouth.

Seorang pengambil bola mati yang mematikan, tapi permasalahan Wilson adalah terlalu banyak pemain bagus di posisinya. Ia dijual ke Fulham seharga 12 juta poundsterling musim panas ini.

Wilson tampil luar biasa musim ini, mencetak lima gol dan tujuh assist untuk klub London, yang saat ini duduk di puncak klasemen Divisi Championship.

Bahkan jika Fulham gagal promosi ke Liga Primer, ada kemungkinan Wilson kembali ke kompetisi terelite Inggris ini tahun depan.

Marko Grujic

Penandatanganan pertama Juergen Klopp sebagai manajer Liverpool, Marko Grujic selalu menjadi prospek saat bergabung dari Serbia.

Dia membuat delapan penampilan di Liga Primer pada masanya, dan memiliki beberapa penampilan penting di Piala Liga, tetapi dia menghabiskan sebagian besar lima tahun di Liverpool dengan status pinjaman ke klub lain.

Dalam masa pinjaman terakhirnya, Grujic tampil cukup baik bagi Porto. Liverpool mengajukan tawaran 10,5 juta poundsterling untuk melepasnya secara permanen. Dia hanya membuat enam penampilan sejauh ini di liga, meskipun tampil lebih teratur di kompetisi Eropa.

Taiwo Awoniyi

Striker Nigeria berbakat ini berstatus pemain Liverpool selama enam tahun, tetapi kemudian dipinjamkan ke banyak klub. Dia berjuang sejak awal dengan sejumlah klub, sebelum akhirnya mendarat ke Union Berlin di Bundesliga. Awoniyi mengesankan dengan mencetak lima gol dalam 21 pertandingan sebelum klub Jerman memutuskan untuk mengontraknya secara permanen seharga 6,5 juta poundsterling.

Kamil Grabara

Seorang penjaga gawang yang dinilai sangat tinggi di Liverpool, Kamil Grabara menghabiskan lima tahun di klub. Grabara menghabiskan musim terakhirnya dengan status pinjaman di Denmark di AGF, di mana ia tampil mengesankan. Hal ini, menyebabkan FC Copenhagen menghabiskan 3 juta poundsterling untuk membawanya sebagai kiper nomor satu mereka.

Liam Miller

Pencetak gol yang tegas untuk Liverpool U18, Liam Miller dengan cepat diberi kontrak profesional setelah sejumlah penampilan yang menarik. Dia membuat debut tim seniornya ketika Liverpool bermain melawan Shrewsbury Town di Piala FA.

Pemain asal Kanada itu menghabiskan dua masa pinjaman dari Liverpool di Livingston dan Charlton Athletic, sebelum pindah secara permanen ke FC Basel musim panas ini seharga 1,5 juta poundsterling. Digunakan sebagai pemain rotasi, Miller telah mencetak tiga gol dalam 16 penampilan liga. 

photo
Aksi Harry Wilson saat membela Liverpool. - (EPA-EFE/Peter Byrne)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement