Kamis 16 Dec 2021 13:37 WIB
...

Sembilan Fakta Terkait Duel Liga Inggris Antara Chelsea Vs Everton

Chelsea dan Everton sama-sama menargetkan kemenangan demi kepentingan berbeda.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Mason Mount akan jadi andalan Chelsea menghadapi Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Jumat (17/12) dini hari WIB.
Foto:

- Kekalahan kandang terakhir Chelsea saat berhadapan dengan Everton di pentas Liga Primer Inggris terjadi pada November 1994. Saat itu, the Blues takluk 0-1 dari the Toffees.

- Everton berjaya dalam lima pertemuan terakhir antara kedua tim di pentas Liga Primer. The Toffees mengoleksi tiga kemenangan, dan mengalami dua kekalahan. Namun semua kemenangan rival sekota Liverpool itu tercipta di Goodison Park.

- Setelah mengalahkan Liverpool dalam tiga pertemuan di berbagai kompetisi pada musim 1984/1985, Everton tidak pernah menang dalam 12 pertandingan kompetitif terakhir, melawan tim yang berstatus juara Eropa. Perinciannya, the Toffees merasakan delapan kekalahan dan empat partai berkesudahan imbang.

- Dari semua tim yang memainkan lebih dari satu pertandingan Liga Primer pada Kamis (malam waktu setempat), Chelsea memiliki tingkat kemenangan terbaik. The Blues mengoleksi tujuh kemenangan dari 11 pertandingan (64 persen).

- Everton tidak terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir di Liga Primer, ketika waktu bermainnya pada Kamis malam waktu setempat. Perinciannya, the Toffees, meraih dua kemenangan dan tiga imbang.

- Everton selalu kalah dalam empat partai tandang terakhir di Liga Primer.

- Chelsea lima kali tidak kebobolan dalam enam pertemuan terakhir melawan Everton di berbagai kompetisi.

- Chelsea tidak terkalahkan dalam 28 partai kandang terakhir melawan Everton di berbagai kompetisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement