Rabu 22 Dec 2021 16:56 WIB

Liga Primer Inggris Terancam Kembali Digelar tanpa Penonton?

Skotlandia dan Wales sudah membatasi penonton selepas Natal.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Selebrasi pemain Manchester City dalam pertandingan Liga Primer Inggris (ilustrasi). Liga Inggris berpeluang kembali digelar tanpa penonton karena Covid-1 varian Omicron.
Foto:

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menjadi salah satu orang yang vokal meminta otoritas kompetisi sepakbola untuk lebih memerhatikan tren kasus yang terjadi di internal klub. Ini setelah beberapa pemain The Reds seperti Thiago Alcantara, Virgil Van Dijk, Fabinho, dan Curtis Jones harus menjalani isolasi akibat terpapar Covid-19. 

"Jurgen membuat pernyataan yang jelas setelah pertandingan. Memang aneh ketika kami harus bermain di setiap 48 jam di tengah risiko yang tinggi. Pertandingan tidak akan berjalan dengan baik," ujar Lijnders, dikutip Telegraph.

"Ini sangat aneh karena mereka ingin kami tetap bertanding di tengah situasi seperti ini. Tapi akan menjadi sikap yang bijak setelah ada pertandingan setelah meninjau penyebaran kasus Covid-19," kata dia. 

Lijnders menyampaikan, klub tidak bisa berpaku pada regulasi 10 hari karantina agar pemain bisa kembali merumput. Pasalnya, seorang pesepak bola perlu menjalani penyesuaian setelah sembuh dari Covid-19. 

"Sepak bola tidak berjalan semudah itu. Atlet tidak bisa bertanding begitu saja di hari ke-11 karena butuh latihan. Karena ini adalah olahraga tim, maka perlu ada perasaan khusus terhadap pertandingan," ujarnya. 

Ia mengonfirmasi bahwa Divock Origi masih belum bisa membela timnya akibat cedera. Itu membuat dirinya perlu membuat penyesuaian dalam menurunkan pemain. 

 

"Kami sedang dalam periode yang intens. Ketika kami sedang menyusun strategi, kami membuat rencana kecil dan menyiapkannya dengan matang. Setelah itu kami baru siap untuk bertanding," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement