Senin 27 Dec 2021 06:14 WIB

Momen-Momen Unik, Dramatis, dan Selalu Dikenang dalam Laga Boxing Day

Manchester United telah terlibat dalam beberapa laga klasik Boxing Day.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.
Foto:

Bicara tentang Hull, momen perayaan yang luar biasa dan episode unik dalam sejarah Liga Primer, terjadi di Stadion Etihad pada 2008. Saat itu pelatih Phil Brown memberi timnya jeda istirahat di lapangan.

The Tigers berjuang untuk mendapatkan tiket ke Eropa dan Manchester City berjuang untuk keluar dari zona degradasi. Man City yang kini jadi salah satu tim terkuat di Inggris menang 5-1.

Bicara soal ikon, perlu kembali ke Highfield Road pada tahun 1999, ketika Coventry City mengejutkan Arsenal dengan kemenangan 3-2, berkat gol Gary McAllister, Mustapha Hadji, dan Robbie Keane. Freddie Ljungberg dan Davor Suker mencetak gol untuk the Gunners.

Keane menjadi pencetak gol terbanyak di Boxing Day dengan delapan gol namun kemudian dikalahkan Robbie Fowler. Fowler mencetak sembilan gol sehingga mengungguli mantan striker Republik Irlandia tersebut.

photo
Legenda Arsenal, Thierry Henry - (Eddie Keogh)

Legenda Arsenal, Thierry Henry, gagal mencetak gol dalam pertandingan tersebut. Namun ia mampu mencetak hattrick pada Boxing Day tahun berikutnya saat Arsenal menang 6-1 dari Leicester City. Henry sudah mengumpulkan tujuh gol di Boxing Day.

Arsenal berada di urutan keempat dalam klasemen Liga Inggris saat Boxing Day, sejajar dengan rival London Utara, Tottenham Hotspur. MU masih menjadi tim yang paling banyak mengumpulkan poin dalam Boxing Day, disusul Liverpool di peringkat kedua. Sementara Chelsea di peringkat kelima.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement