Jumat 07 Jan 2022 10:55 WIB

5 Kandidat Striker yang Bisa Jadi Pengganti Aubameyang di Arsenal

Pierre Emerick-Aubameyang mendapatkan sanksi indisipliner dari pelatih Mikel Arteta.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal.
Foto:

Victor Osimhen (Napoli)

Victor Osimhen nama lain yang masuk daftar radar Arsenal dan beberapa klub top Eropa. Osimhen melakukan debutnya bersama Wolfsburg pada 2017 sebelum menandatangani kontrak permanen untuk Lille di 2019. Bersama tim Prancis, ia mencetak 18 gol dalam satu musim.

Pada 2020, ia hijrah ke Napoli dengan nilai 70 juga Euro. Angka tersebut menjadikannya menjadi pesepakbola Afrika termahal dalam sejarah. Ia mengalahkan rekor penandatanganan yang dilakukan pemain Arsenal Nicolas Pepe.

Osimhen mencatatkan 10 gol di Serie A dalam 24 pertandingan musim lalu dan dia mencetak lima gol dalam 11 penampilan di Serie A musim ini. Osimhen menikmati waktunya besama Napoli. Namun ia berpeluang hengkang karena Arsenal tertarik kepadanya dan beberapa klub lainnya.

Jonathan David (Lille)

Jonathan David salah satu pilihan striker yang dipertimbangkan banyak klub Eropa. Pemain asal Kanada tersebut berseragam Lille pada 2020. Pada musim debutnya, ia mempersembahkan gelar Ligue 1 dan mencetak 13 gol. Ia salah satu tokoh kunci ketika mematahkan dominasi Paris Saint-Germain (PSG) musim lalu di Ligue 1.

David juga memulai musim ini dengan kepercayaan diri tinggi. Ia mencetak 12 gol dalam 19 pertandingan atau hampir menyamai rekor golnya musim lalu. Perlahan ia menjadi striker top yang menjadi incaran banyak klub Eropa. Mendatangkan David diperkirakan akan menjadi keputusan cerdas bagi Arteta.

Gabriel Jesus (Manchester City)

Gabriel Jesus dipandang bisa menjadi pengganti Aubameyang di Arsenal. Striker asal Brazil menikmati performa bagusnyd di Etihad. Didatangkan dari Palmeiras pada 2017, pemain 24 tahun tersebut memenangkan beberapa tropi bersama City.

Jesus memenangkan tiga gelar Liga Inggris, empat Piala EFL dan satu Piala FA selama berseragam City. Catatan pribadinya cukup mengesankan. Ia mencetak 87 gol dan 43 assist dalam 217 penampilannya. Catatan itu yang membuat dia perlahan menjadi pilihan utama di lini depan City. 

photo
Gabriel Jesus dari Manchester City. - (AP/Scott Heppell)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement