Senin 10 Jan 2022 17:50 WIB

Newcastle yang Masih Terpuruk dan Pemilik Klub yang Geruduk Ruang Ganti Pemain

Selain tersingkir di Piala FA, Newcastle juga masih terseok-seok di Liga Inggris.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pemilik Newcastle United Yasir Al-Rumayyan (kiri tengah) dan direktur klub Amanda Staveley duduk di tribun penonton selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris belum lama ini.
Foto:

Di Premier League alias Liga Primer Inggris, Newcastle masih terseok-seok di peringkat ke-19 klasemen sementara musim 2021/2022. Dari 19 pertandingan, the Magpies hanya mampu mengemas satu kemenangan, delapan hasil imbang, dan 10 kekalahan.

Ini membuat Newcastle, bersama Burnley, menjadi tim dengan kemenangan paling sedikit. Newcastle bersama Norwich City juga menjadi tim yang kebobolan paling banyak. Padahal, Newcastle diproyeksikan menjadi tim bergelimang harta sekelas Manchester City ketika keluarga Kerajaan Arab Saudi membelinya.

Satu-satunya kemenangan Newcastle diraih saat melawan tim sesama penghuni zona merah, Burnley, pada 4 Desember 2021 lalu. Selain itu, hanya kekalahan dan hasil imbang yang mewarnai perjalanan Allan Saint-Maximin dan kawan-kawan.

Meski sadar timnya tidak bisa dibilang impresif, Howe tetap menunjukkan optimisme bahwa Newcastle bisa menghindari jurang degradasi. Pada separuh musim ke depan, pelatih usia 44 tahun ini berjanji akan meningkatkan kualitas dan posisi klub di klasemen.

Howe pun merasa senang setelah mengetahui pemilik klub mau datang ke ruang ganti untuk bertemu langsung dengan para pemain. Menurutnya, hal tersebut akan berdampak positif kepada anak asuhnya.

"Menurut saya ini sangat menguntungkan karena para petinggi bisa melihat dan mendengar petualangan para pemain sekaligus perjuangannya. Kami akan berusaha untuk tetap berada di divisi ini dengan kerja keras dari semua pemain di tim ini," ucap Howe. "Suporter juga memegang peran penting. Tanpa keraguan, dukungan mereka sangat hebat dan pemilik klub ingin juga menunjukkan dukungan kepada pemain. Itu sangat menyenangkan hati saya."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement