Senin 10 Jan 2022 21:34 WIB

Dari Maldini Maroko Hingga Wonderkid MU, Berikut Pesepak Bola Terbaik di Piala Afrika 2021

Sejumlah pemain bintang yang merumput di Eropa meramaikan Piala Afrika 2021.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Ajax Sebastein Haller menjadi andalan Pantai Gading di Piala Afrika 2021.
Foto:

Sebastian Haller (Pantai Gading/Ajax Amsterdam)

From zero to hero. Sebastian Haller dipandang sebelah mata ketika ia bermain di timnas muda Prancis dan gagal menunjukkan performa terbaik saat berkostum West Ham.

Namun, berkat kegigihannya dan kesabarannya Haller kini menebar ancaman bagi lini belakang tim lawan. Ia tampil moncer bersama Ajax Amsterdam musim ini dengan mencetak 10 gol.

Selain Haller, Tim Gajah, Pantai Gading juga memiliki beberapa pilar penting di sepak bola Benua Biru, yakni Franck Kessie (AC Milan), dan Ibrahim Sangare (PSV Eindhoven).

Hannibal Mejbri (Tunisia/Manchester United)

Gelandang tengah yang akan berusia 19 tahun bulan Januari ini, Hannibal Mejbri telah membuat satu penampilan bersama tim senior Manchester United (MU) dibawah Ralf Rangnick. Tampil mengesankan di Piala Arab bulan lalu, di mana membantu Tunisia finis sebagai runner-up. Di sana, Mejbri tidak hanya menunjukkan kemahiran teknisnya tetapi juga kepribadian dan sisi kreativitasnya.

Mencapai final di Kamerun akan jauh lebih sulit tetapi dengan Mejbri membantu Wahbi Khazri untuk menambah kecerdasan tim yang terlatih, Tunisia bisa melangkah jauh.

Chidera Ejuke (Nigeria/CSKA Moskow)

Tidak adanya Victor Osimhen yang absen karena cedera tulang pipi, dan beberapa nama seperti Emmanuel Dennis dan Odion Ighalo menjadi bencana bagi the Eagles. Pecinta sepak bola Nigeria berharap pada tuah dan keajaiban dari Kelechi Iheanacho sebagai mesin gol Super Eagles.

Iheanacho nantinya bakal ditemani oleh Samuel Chukwueze di area tengah dan pemain CSKA Moskow Chidera Ejuke yang memiliki kecepatan luar biasa. 

photo
Hannibal Mejbri - (Tangkapan layar Twitter)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement