Selasa 11 Jan 2022 13:58 WIB
...

Arteta di Arsenal dan Rangnick di Man United Punya Problem Mirip

Kurangnya kualitas pemain akan dorong Arteta dan Rangnick aktif pada bursa transfer.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Foto:

Kekalahan dari Wolves membuat MU empat poin di bawah Arsenal pada klasemen meskipun memiliki tabungan satu pertandingan. MU lebih dekat untuk finis di zona Liga Champions daripada ketika pelatih Ole Gunnar Solskjaer baru dipecat November 2021 lalu. Namun Man United belum berada di empat besar sejak Oktober 2021.

Perjalanan MU berbeda dengan Arsenal yang pulih dari keterpurukan pada awal musim yang lambat. Arsenal kini duduk di posisi keempat klasemen dengan 35 poin.

Tetap saja posisi the Gunners jauh dari aman saat bersiap melakoni derbi London Utara melawan Tottenham Hotspur pada 16 Januari 2022. Jarak Arsenal dengan tim peringkat kelima West Ham United hanya satu poin dan dua poin dari Tottenham.

photo
Pelatih Manchester United, Ralf Rangnick. - (EPA-EFE/Peter Powel)

 

 

 

Kurangnya kualitas pemain akan mendorong Arteta dan Rangnick terjun lebih aktif pada bursa transfer Januari 2022. Rangnick mendapatkan dukungan dari klub untuk belanja pemain dan kemungkinan akan mencari pemain tengah. Sementara Arsenal paling mendesak mencari pengganti striker Pierre-Emerick Aubameyang yang mungkin masa depannya akan segera berakhir di Emirates.

Aubameyang mendapatkan sanksi indisipliner karena melanggar protokol kesehatan Covid-19. Arteta bersikap tegas mencopot ban kapten Aubameyang dan tak memainkannya. Oleh karena itu, Arteta harus segera mencari striker pengganti jika ingin bersaing di empat besar hingga akhir musim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement