Selasa 08 Mar 2022 23:53 WIB

Pukul Kursi Wasit dengan Raket, Alexander Zverev Kena Skors 8 Pekan

Insiden pemukulan kursi wasit di Acapulco oleh Zverev berujung skors 8 pekan.

 Alexander Zverev dari Jerman dikenai skors delapan pekan dari pertandingan apapun yang diakui ATP. Larangan tanding dan denda ditetapkan setelah Zverev memukul kursi wasit di turnamen Acapulco.
Foto:

Zverev kemudian mendekati kursi wasit untuk kedua kalinya dan memukulnya lagi sambil meneriakkan sumpah serapah. Sesaat sebelum pertandingan berakhir, Germani memberikan pelanggaran kepada runner-up US Open 2020 itu karena berteriak dan mengumpat sebagai protes atas pukulan yang dianulir.

Zverev, yang merupakan juara bertahan tunggal, meminta maaf atas perilakunya. Hukuman terbesar dalam tenis putra hingga saat ini dijatuhkan kepada petenis Australia Nick Kyrgios pada 2019 karena merusak kursi wasit dan menghancurkan dua raket.

Setelah didenda awal 113 ribu dolar AS, Kyrgios diberi larangan 16 pekan dan denda tambahan 25 ribu dolar AS usai penyelidikan ATP. Fabio Fognini dari Italia juga diskors sementara untuk dua turnamen Grand Slam dan didenda 96 ribu dolar AS setelah US Open 2017 di mana dia melontarkan bahasa vulgar kepada wasit ketua asal Swedia Louise Engzell dalam kekalahannya pada babak pertama.

sumber : Antara, Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement