Rabu 30 Mar 2022 18:37 WIB
...

Christian Eriksen Pun Bisa Berdiri Tegak di Rumput Stadion Parken

Usai pulih, Eriksen kembali menyatu dengan olahraga yang membesarkan namanya.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang timnas Denmark Christian Eriksen. Eriksen menyatakan sangat senang bergabung dengan timnas Denmark setelah sembilan bulan lalu menderita serangan jantung.
Foto:

Teranyar, pria kelahiran Middlefart ini tampil sejak awal saat Denmark menjalani laga uji coba kontra Serbia. Duel tersebut berlangsung di Parken Stadium, menjelang Rabu (30/3) dini hari WIB. Ban kapten melingkar di lengan yang bersangkutan.

"Sangat spesial karena saya belum pernah ke Parken sejak kejadian itu. Saya sangat menantikan untuk kembali ke lapangan dan menjadi pemain sepak bola," kata Eriksen, dikutip dari ESPN.

Keajaiban terlihat. Ia berterima kasih atas dukungan yang selalu datang dari berbagai pihak. Namun berjalannya waktu, ia berharap semua orang melupakan insiden tersebut.

Sejatinya, tanpa Simon Kjaer, jabatan kapten the Red and Whites seharusnya menjadi milik Kasper Schmeichel. Namun sang kiper dengan penuh ketulusan mengizinkan Eriksen memakainya. Ini momen penting bagi rekannya tersebut.

"Salah satu ciri pemimpin yang baik adalah Anda menunjukkan kemurahan hati dan menginginkan yang terbaik untuk satu sama lain," ujar pelatih timnas Denmark, Kasper Hjulmand, dikutip dari mirror.co.uk.

Eriksen kembali ke rumput tempat ia terlibat pergumulan antara hidup dan mati. Ia menjadi pemenang terlepas dari hasil pertandingan antara timnya kontra Serbia. Ia mendapat keberuntungan.

Beberapa pesepak bola lain, pernah mengalami serangan jantung di lapangan. Dua di antaranya, Fabrice Muamba dan Abdelhak Nouri. Muamba akhirnya memutuskan gantung sepatu. Nouri sampai menderita kerusakan otak permanen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement