Rabu 06 Apr 2022 00:19 WIB

Man City Vs Atletico Madrid, Joao Felix Menjawab Ekspektasi

Joao Felix tidak pernah absen di starting line-up Atletico dalam 8 laga terakhir.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Penyerang Atletico Madrid Joao Felix
Foto:

Kondisi ini jauh berbeda pada musim debutnya bersama Atletico, tepatnya pada musim 2019/2020. Felix kerap didera cedera, tampil di 36 laga dan hanya menyumbang sembilan gol. Catatan tidak jauh berbeda ditorehkan Felix pada musim lalu. Sempat dua kali mengalami cedera engkel dan cedera otot, Felix hanya menyumbang 10 gol dan enam assist dari 40 penampilan di semua ajang. 

Felix sepertinya sudah menemukan konsistensi dan ritme permainan yang tepat. Penggawa timnas Portugal dari level U-18 itu juga sepertinya sudah paham betul apa yang diinginkan dari pelatih Diego Simeone. 

Felix kerap diplot sebagai false nine. Tidak hanya itu, kemampuan teknik Felix juga mendukung gaya permainan Atletico yang mengandalkan serangan balik cepat. 

Felix memang tidak memberikan aspek kecepatan dalam gaya permainan tersebut. Namun, lewat teknik, visi, dan akurasi umpan, Felix bisa menginisiasi serangan balik cepat saat menerima bola di lapangan tengah. 

Begitu pula dengan aspek kreativitas yang dihadirkan Felix saat membantu membangun serangan Los Rojiblancos. Umpan tumit ke Antonine Griezmann menjadi awal dari proses terjadinya gol Renan Lodi ke gawang Manchester United pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, pertengahan Maret silam. Gol Lodi itu sudah cukup mengantarkan Atletico menyingkirkan United dan melaju ke babak perempat final. 

Secara perlahan, Felix pun mulai mampu menjawab harapan yang dibebankan kepada dirinya saat bergabung bersama Los Rojiblancos. Kontribusi Felix ini tentu diharapkan bisa berlanjut saat El Atleti menghadapi Manchester City pada babak perempat final, diawali dengan lawatan ke markas The Citizens, Rabu (7/4/2022) dini hari WIB.

Menilik perkembangan Felix, pelatih tim junior Benfica, Joao Tralhao, pun semakin yakin dengan kemampuan mantan anak asuhnya tersebut. "Dia bisa ditempatkan di mana saja di lini serang. Dia cukup cerdik. Saya cukup mengenalnya dan saya tahu ambisinya. Saya tahu, dia selalu memiliki kemampuan untuk menjadi salah satu pemain terbaik di dunia," kata Tralhao seperti dilansir Sky Sports

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement