Kamis 19 May 2022 11:05 WIB
...

Ingin Kembali Sukses, Manchester United Harus Tiru Langkah AC Milan

Kesalahan yang diderita AC Milan selama sedekade mirip dengan yang dialami MU.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
 Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic (kiri) dan General Manager Milan Paolo Maldini menyaksikan pertandingan sepak bola Serie A Liga Italia belum lama ini.
Foto:

Milan di bawah kepemimpinan Stefano Pioli membangun skuad kunci pada kampanye musim tahun ini. Beberapa nama pemain berpengalaman, seperti Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud merapat ke San Siro.

Manajemen Milan yang dipimpin direktur Paolo Maldini terus bermanuver untuk mendatangkan para pemain muda yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan tim, bukan asal jor-joran seperti Manchester United.

Murah tetapi tepat guna, pun kolaborasi antarpemain muda dengan figur-figur seperti Ibra, Giroud, serta Simon Kjaer yang diklaim membuat i Diavolo Rosso terbangun dari tidur panjangnya.

"Kesalahan yang diderita Milan selama sedekade mirip dengan yang dialami MU. Ada banyak transfer gagal dan keputusan manajemen yang salah. Namun kemajuan Milan saat ini serta proteksi sukses yang menanti di masa depan harus dilihat sebagai kisah penuh harapan oleh fan MU," demikian tulisan jurnalis Manchester Evening, Casey Evans.

Lebih lanjut, Casey Evans menjelaskan memang perlu adanya kesabaran dari setiap lini, mengingat i Rossoneri tidak dibangun dalam sehari. Begitu pun dengan Manchester United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement