Selasa 12 Jul 2022 09:06 WIB

Usai Umumkan Pensiun Muda, Jack Wilshere Langsung Dapat Pekerjaan Sebagai Pelatih

Dia mengumumkan, kariernya telah selesai pekan lalu di usia yang baru 30 tahun.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Arsene Wenger (kiri) dan Jack Wilshere saat masih bersama-sama di Arsenal.
Foto: EPA/Julien Warnand
Arsene Wenger (kiri) dan Jack Wilshere saat masih bersama-sama di Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Jack Wilshere ditunjuk sebagai pelatih Arsenal U18, menyusul keputusannya pensiun dari sepak bola profesional pekan lalu. Wilshere merupakan jebolan akademi Arsenal dan mencatatkan 197 penampilan untuk klub antara 2008 dan 2018, serta memenangkan dua Piala FA. 

Dia mengumumkan, kariernya telah selesai pekan lalu di usia yang baru 30 tahun, sehari setelah mengakhiri lima bulan waktunya di klub Denmark, AGF. Wilshere juga bermain untuk Bournemouth dan West Ham selama karier yang dihantui cedera tersebut. Bahkan tahun lalu ia menghabiskan waktu latihan dengan tim junior Arsenal. 

Baca Juga

''Ini sebuah kehormatan besar mendapatkan peran ini. Bukan rahasia lagi kalau saya mencintai klub ini. Saya mencintai apa yang kami perjuangan dan kalian tahu sebagian besar hidup saya dihabiskan di akademi ini, beberapa merupakan hari terbaik dalam hidup saya,'' ucap Wilshere, dikutip dari Sky Sports, Selasa (12/7/2022).

Wilshere menyatakan, peran menjadi pelatih tim junior Arsenal ini merupakan kesempatan besar baginya. Karena itu, ia siap dan dan tidak sabar untuk membantu pemain muda Arsenal mendapatkan bagian terbaik mereka baik di dalam maupun di luar lapangan. Apalagi, ia merasa menjadi bagian dari keluarga besar Arsenal menghadirkan perasaan yang spesial di hatinya.

''Saya tidak sabar untuk segera memulai dan membantu pemain muda ini berkembang dengan tim yang hebat di sekeliling saya,'' ujar dia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement