Ahad 17 Jul 2022 12:20 WIB

Barcelona Pertimbangkan tak Ikutkan De Jong ke Tur Pramusim

De Jong terus dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester United.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang FC Barcelona asal Belanda Frenkie de Jong. Manchester United terus berupaya mendatangkan De Jong pada Juli 2022 ini.
Foto: EPA-EFE/DAN HIMBRECHTS
Gelandang FC Barcelona asal Belanda Frenkie de Jong. Manchester United terus berupaya mendatangkan De Jong pada Juli 2022 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN -- Barcelona dilaporkan serius mempertimbangkan meninggalkan Frenkie de Jong saat tim melakukan perjalanan ke Amerika Serikat untuk tur pramusim. De Jong terus dikaitkan dengan kepindahannya ke Manchester United dan dikabarkan kedua klub telah mencapai kesepakatan.

Iblis Merah diduga telah menyetujui membayar 75 juta euro plus tambahan untuk mendatangkan De Jong dengan paket keseluruhan sekitar 85 juta euro. Namun MU belum bisa meyakinkan pemain internasional Belanda itu meninggalkan Camp Nou.

Baca Juga

"Saya lebih suka tinggal bersama Barcelona. Barcelona adalah klub impian saya. Juga sejak usia muda. Saya baru saja mengatakannya. Saya tidak pernah menyesali pilihan saya meskipun faktanya saya mengharapkan lebih banyak hadiah daripada saya yang telah dicapai sejauh ini. Tapi saya tidak pernah menyesali pilihan saya," kata De Jong kepada ESPN awal musim panas ini, dilansir dari Sportsmole, Sabtu (16/7/2022).

Pemain akan selalu tersanjung jika ada tim tertarik merekrut. Tapi De Jong menegaskan saat ini sudah berada di klub terbesar di dunia. Ia pun mengeklaim merasa baik-baik saja di Barcelona.

La Blaugrana diyakini tertarik menjual De Jong untuk mendapatkan banyak uang demi bisa belanja pemain terutama Robert Lewandowski. Tim raksasa Katalan mempertimbangkan meninggalkan De Jong saat pergi ke tur pramusim di Amerika Serikat.

Ini sebagai pesan sangat jelas bahwa klub siap mengambil langkah drastis mengenai masa depannya. Barcelona juga perlu menjual De Jong untuk menandatangani kontrak baru Sergi Roberto.

De Jong masih memiliki sisa empat tahun kontrak di Barcelona. Gajinya yang tinggi menjadi alasan Barcelona ingin menjualnya di tengah kondisi keuangan klub yang sedang krisis.

Pelatih MU Erik ten Hag menjadikan De Jong sebagai target prioritas. De Jong dipandang sebagai pengganti peran ideal Paul Pogba, Nemanja Matic, dan Juan Mata yang hengkang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement