Ahad 24 Jul 2022 12:56 WIB

Afrika Selatan untuk Kali Pertama Juarai Piala Afrika Putri

Ini adalah gelar juara pertama Afrika Selatan setelah lima kali menjadi runner-up.

Suporter timnas Afrika Selatan.
Foto: nedbanksport.co.za
Suporter timnas Afrika Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Afrika Selatan Hildah Magaia mencetak dua gol saat timnya merebut gelar juara Piala Afrika Putri pertama. Afrika Selatan mengalahkan tuan rumah Maroko 2-1 dalam final Sabtu (23/7/2022) waktu setempat.

Dua gol Magaia terjadi dalam kurun delapan menit setelah mencetak gol dari jarak dekat pada menit ke-63 dan menciptakan gol kedua pada menit ke-71 dari posisi yang sama.

Baca Juga

Konsentrasi Afrika Selatan yang berkurang membuatnya kehilangan penguasaan bola yang membuat Maroko membalaskan satu gol pada menit ke-80 melalui striker kelahiran Inggris Rosella Ayane. Laga yang berlangsung di hadapan tatapan penonton Maroko di Rabat ini berlangsung menegangkan sampai harus dilangsungkan dengan memasukkan sembilan menit tambahan.

Dilansir Reuters, Ahad (24/7/2022), ini adalah gelar juara pertama Afrika Selatan setelah lima kali menjadi runner-up, termasuk edisi terakhir pada 2018. Maroko memainkan final pertamanya dan akan mendampingi Afrika Selatan ke Piala Dunia Putri tahun depan bersama dengan dua semifinalis yang tersisih, Nigeria dan Zambia.

Piala Afrika Putri menjadi turnamen yang menentukan kualifikasi Afrika untuk Piala Dunia Putri yang diadakan di Australia dan Selandia Baru.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement