Jumat 13 Jan 2023 17:23 WIB

Meski Berhasil ke Final Piala Super Spanyol, Xavi Kecewa dengan Performa Barcelona

Barcelona mesti melalui adu penalti untuk mengalahkan Real Betis.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
 Para pemain Barcelona merayakan golnya pada pertandingan semifinal Piala Super Spanyol antara Barcelona dan Real Betis di Riyadh, Arab Saudi, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB.
Foto:

''Babak pertama mungkin menjadi milik kami. Namun, pada babak kedua, Betis benar-benar mendominasi. Kami membuatnya segalanya menjadi begitu sulit. Kami tidak berada dalam level permainan terbaik kami, terutama saat tidak menguasai bola. Mereka mendominasi kami,'' ujar Xavi seperti dikutip Marca, Jumat (13/1/2023).

 

Mantan pelatih Al Sadd itu kemudian menyoroti kemampuan anak-anak asuhnya untuk dalam mempertahankan kendali atas permainan. Aspek ini, ujar Xavi, menjadi salah satu aspek yang belum bisa ditunjukan para penggawa Blaugrana pasca jeda kompetisi akibat gelaran Piala Dunia 2022.

 

''Saya belum tahu, kenapa hal ini masih terjadi terhadap kami. Mungkin, karena tim ini diperkuat oleh sejumlah pemain-pemain muda. Kendati begitu, satu dari dua target jangka pendek kami sudah bisa tercapai, yaitu tampil di partai final Piala Super Spanyol. Target berikutnya adalah menjuarai turnamen ini,'' kata Xavi.

 

Di partai final, Barcelona akan berduel dengan Real Madrid, yang mampu menyingkirkan Valencia di laga semifinal lainnya. Rencananya, edisi kedua El Classico pada musim ini tersebut akan digelar di Stadion Internasional King Fadh, Arab Saudi, Senin (16/1/2023) dini hari WIB.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement