Ahad 22 Jan 2023 18:43 WIB

Jepang Menangi Dua Final India Open 2023 Tanpa Setetespun Keringat, Kok Bisa?

Secara misterius, perut para finalis lain yang menjadi lawan wakil Jepang, sakit.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Yuta Watanabe (kiri) dari Jepang dan Arisa Higashino. Keduanya keluar sebagai juara India Open 2023.
Foto: AP Photo/Kien Huo
Yuta Watanabe (kiri) dari Jepang dan Arisa Higashino. Keduanya keluar sebagai juara India Open 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tanpa bersusah payah bahkan tanpa mengeluarkan keringat, Jepang meraih dua gelar juara turnamen bulu tangkis India Open 2023. Pasalnya dua lawan yang akan dihadapi di laga puncak harus mengundurkan diri karena sakit.

Di final pertama seharusnya Yuta Watanabe/Arisa Higashino akan menghadapi Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Namun pasangan unggulan 4 asal China harus mundur karena sakit perut.

Baca Juga

Rezeki nomplok juga di dapat ganda putri Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida, unggulan 3 ini menang tanpa bertanding karena lawannya yanh unggulan satu asal China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan juga mundur karena diare.

Dilansir dari laman BWF, ada dua pengunduran diri, keduanya menampilkan pasangan China karena kesehatan yang buruk.

Wang Yi Lyu, yang akan bermain di final ganda campuran dengan Huang Dong Ping, dan Chen Qing Chen, yang akan bermain di final ganda putri dengan Jia Yi Fan, dilaporkan sakit karena diare dan mengundurkan diri dari pertandingan masing-masing.

Sebagai hasilnya, Yuta Watanabe/Arisa Higashino memenangkan gelar ganda campuran, sementara Nami Matsuyama/Chiharu Shida memenangkan mahkota ganda putri.

Kejutan terjadi di nomor tunggal putra, Viktor Axelsen yang biasanya selalu dominan di setiap turnamen kali ini harus takluk. Pemain nomor satu dunia asal Denmark itu kalah Kunlavut Vitidsarn. Dalam laga final yang baru saja usai, pemain muda Thailand mengalahkan Axelsen dengan skor 22-20, 10-21 dan 21-12. 

Tunggal putri diraih An Se Young yang melakukan revans atas wakil Jepang Akane Yamaguchi. Pemain muda Korea menang 15-21, 21-16, 21-12.

China kebagian satu gelar juara melalui ganda putra, setelah pasangan Liang Wei Keng/Wang Chang mengalahkan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 14-21, 21-19, 21-18.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement