Selasa 24 Jan 2023 22:08 WIB

Everton Mencari Pelatih Pengganti Frank Lampard, Nomor 5 Bikin Fans Emosional

Frank Lampard dipecat Everton karena serangkaian hasil buruk.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Wayne Rooney (kiri) masuk dalam salah satu kandidat pelatih Everton menggantikan posisi Frank Lampard.
Foto:

3. Marcelo Bielsa

Sosok Marcelo Bielsa sangat dihormati di dunia kepelatihan. Bahkan juru taktik sekelas Pep Guardiola, Juergen Klopp dan Mauricio Pochettino merupakan pengagum entrenador berusia 67 tahun tersebut.

Bielsa mengembalikan Leeds United ke kasta tertingga Liga Primer Inggris setelah 16 tahun lamanya menanti. Namun, ia harus meninggalkan Stadion Elland Road pada Februari 2022 menyusul kekalahan 0-4 dari Tottenham Hotspur.

Kabarnya pemilik saham mayoritas Everton asal Iran, Farhad Moshiri telah mendekati pelatih asal Argentina itu untuk menggantikan posisi Lampard.

4. David Moyes

David Moyes saat ini sedang berada dalam situasi yang sulit. Pasalnya, West Ham United tengah terpuruk pada Liga Primer Inggris 2022/2023.

Hingga pekan ke-20, West Ham kini terdampar di peringkat 16 klasemen. Namun, kemenangan atas Everton akhir pekan kemarin membuat hierarki klub untuk lebih bersabar menjatuhkan putusan pemecatan kepada pelatih asal Skotlandia.

Pelatih asal Skotlandia tersebut sebelumnya pernah melatih Everton selama 11 tahun. Pun, membawa the Toffees ke kualifikasi Liga Champions, meski gagal lolos ke babak grup usai membawa finis di urutan keempat pada 2004/2005.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement