Kamis 09 Feb 2023 09:52 WIB

Kiper Timnas Argentina Masuk Nominasi Penjaga Gawang Terbaik Dunia Versi FIFA

Upacara penghargaan FIFA akan berlangsung di Paris pada 27 Februari nanti.

 Penjaga gawang Argentina Emiliano Martinez berpose setelah menerima penghargaan Golden Glove sebagai kiper terbaik turnamen setelah kalah di Final Piala Dunia FIFA 2022 antara Argentina dan Prancis di stadion Lusail di Lusail, Qatar,  Ahad (18/12/2022).
Foto: EPA-EFE/Ronald Wittek
Penjaga gawang Argentina Emiliano Martinez berpose setelah menerima penghargaan Golden Glove sebagai kiper terbaik turnamen setelah kalah di Final Piala Dunia FIFA 2022 antara Argentina dan Prancis di stadion Lusail di Lusail, Qatar, Ahad (18/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Penjaga gawang Argentina Emiliano Martinez, Yassine Bounou dari Maroko dan Thibaut Courtois asal Belgia pada Rabu dinominasikan dalam penghargaan kiper terbaik FIFA.

Martinez bersinar di Piala Dunia Qatar, setelah membantu Argentina memenangi adu penalti melawan Prancis di final.

Baca Juga

Namun, dia juga memicu kontroversi menyusul selebrasi dengan gerakan yang dianggap tak senonoh ketika menerima trofi kiper terbaik di turnamen tersebut.

Sedangkan Bounou merupakan benteng Maroko yang kokoh, membantu mereka sebagai negara Afrika pertama yang mencapai semifinal Piala Dunia.

Belgia boleh jadi kecewa dengan penampilan mereka di Qatar saat tereliminasi di babak grup, tapi Courtois telah menjadi salah satu arsitek Real Madrid dalam meraih trofi Liga Champions ke-14 mereka.

Di kategori putri, tiga kiper yang menjadi nominasi adalah Ann Katrin Berger asal Jerman, Mary Earps dari Inggris, dan Christiane Endler asal Chile.

Finalis untuk pemain terbaik putra dan putri, demikian pula untuk penghargaan Puskas untuk gol terbaik, akan diumumkan pada Jumat.

Nominasi untuk pelatih terbaik akan diungkapkan pada Kamis (9/2/2023).

Upacara penghargaan FIFA akan berlangsung di Paris pada 27 Februari nanti, demikian AFP.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement