Selasa 28 Mar 2023 07:25 WIB

Penyerang Irlandia Ini Kecewa Timnya Kalah dari Prancis

Ogbene beberapa kali membuat ancaman di gawang Prancis.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang timnas Irlandia Chiedozie Ogbene (kiri) saat berdebat dengan wasit.
Foto: AP/Peter Morrison
Penyerang timnas Irlandia Chiedozie Ogbene (kiri) saat berdebat dengan wasit.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBLIN -- Penyerang Republik Irlandia Chiedozie Ogbene dinobatkan sebagai man of the match saat timnya kalah 0-1 dari Prancis dalam pertandingan kualifikasi Euro 2024 Grup B, di Stadion Aviva, Dublin, Irlandia, Selasa (28/3/2023) dini hari WIB. Namun ia tetap kecewa karena gagal mengalahkan juara Piala Dunia 2018 itu.

Ogbene beberapa kali membuat ancaman di gawang Prancis yang dikawal Mike Maignan. Kiper AC Milan itu harus melakukan dua kali penyelamatan penting untuk mengagalkan tuan rumah mendapatkan poin. Tim tamu Prancis pun baru mencetak gol di babak kedua lewat Benjamin Pavard.

Baca Juga

"Kami tidak ingin merayakan kekalahan, ini adalah bisnis berbasis hasil dan itulah yang kami perjuangkan," kata Ogbene usai pertandingan dilansir dari BBC.

Pemain depan Rotherham itu mengeklaim telah melihat ada sedikit keraguan dalam diri pemain bertahan Prancis karena terus mendapatkan tekanan dari situasi bola mati. Meskipun kalah, menurut Ogbene, Irlandia tampil baik di bawah asuhan Stephen Kenny.

Pelatih Irlandia meminta pasukannya mengambil pelajaran positif dari kekalahan tersebut. Sebab meretapi kekalahan tak akan bisa mengubah hasil. Oleh karena itu, kata Ogbene, pemain harus kembali fokus menatap laga berikutnya.

"Ini adalah dorongan besar ketika Anda bisa tampil seperti ini melawan tim terbaik, tapi saya pikir pelatih menyinggung hal itu. Jelas penampilannya bagus tapi saat ini kami hanya butuh hasil dan itulah yang akan kami coba lakukan,” ujar Ogbene.

Ogbene secara terbuka memuji penampilan Maignan di laga tersebut. Kiper Prancis itu menggagalkan gol bunuh diri oleh Jules Kounde dan upaya gol yang dilakukan oleh Nathan Collins. Ogbene menegaskan Maignan melakukan penyelamatan hebat.

“Jelas ini adalah pemain terbaik di dunia tapi saya pikir kami menyamai mereka, kami menempatkan mereka melawan salah satu yang terbaik," kata Ogbene menambahkan.

Ogbene menilai, Irlandia bermain kompak pada babak pertama yang membuat Prancis tak banyak memberikan ancaman. Les Bleus hanya memanfaatkan kesalahan Irlandia untuk memenangkan pertandingan. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement