Kamis 20 Jul 2023 04:59 WIB

Di Manapun Ronaldo Berada, Liganya tak akan Mati

Banyak pemain Eropa musim panas ini ikuti jejak Ronaldo merapat ke Liga Pro Saudi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo saat membela Al Nassr di Liga Pro Saudi.
Foto: EPA-EFE/STR
Cristiano Ronaldo saat membela Al Nassr di Liga Pro Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Dampak keberadaan Cristiano Ronaldo di Liga Pro Saudi benar-benar terasa. Pamor liga di negara Arab Saudi ini kian diminati oleh bintang-bintang Eropa. Banyak pemain Eropa pada musim panas ini merapat ke sejumlah klub Arab Saudi.

Ronaldo datang ke Arab Saudi memperkuat Al-Nassr pada Januari 2023 lalu setelah kontraknya di Manchester United berakhir berdasarkan kesepakatan bersama. Kapten timnas Portugal itu pun benar-benar memberikan magnet bagi pemain bintang Eropa serta magnet bagi sponsor untuk investasi di Liga Pro Saudi.

Baca Juga

Berbicara kepada wartawan usai Al-Nassr menelan kekalahan 0-5 dari Celta Vigo dalam laga persahabatan, Ronaldo menyadari kehadirannya ke dalam sebuah liga memberikan dampak positif. Seperti yang ia lakukan saat pindah ke Serie A Liga Italia bersama Juventus dari Real Madrid pada 2018.

“Ketika saya bergabung dengan Juventus, Serie A sudah mati dan kemudian setelah saya masuk, itu dihidupkan kembali. Ke mana pun Cristiano pergi, dia menghasilkan minat yang lebih tinggi,” kata Ronaldo dilansir dari Football Italia, Rabu (19/7/2023).

Ronaldo menghabiskan tiga musim bersama Bionconeri dan mencetak 101 gol dalam 134 penampilan di semua kompetisi. Ronaldo kemudian meninggalkan Stadion Juventus pada Agustus 2021 untuk kembali ke Manchester United. Namun nasib periode keduanya di Old Trafford tidak berjalan baik sehingga hengkang ke Arab Saudi.

Ronaldo tak akan kembali ke Eropa ...

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement