Jumat 25 Aug 2023 02:32 WIB

Timnas Voli Putra Indonesia Melesat Naik Lima Peringkat FIVB

Indonesia hari ini melawan Pakistan untuk perebutan ranking 7-12 Kejuaraan Voli Asia.

Skuat timnas voli putra Indonesia. (ilustrasi)
Foto:

Fahri Septian dkk masih berpeluang besar untuk mendulang poin lebih banyak lagi kala berhadapan dengan timnas Pakistan dalam perebutan tempat ketujuh hingga ke-12 Asian's Mens Vollyball Championship 2023. Pertandingan antara Indonesia menghadapi Pakistan akan berlangsung di Ghadir Arena, Urmia, Iran, pada Jumat (25/8/2023).

Dari segi peringkat dunia, timnas Indonesia terpaut tiga peringkat di bawah timnas Pakistan. Indonesia saat ini berada di peringkat ke-57 dunia sementara timnas Pakistan menduduki peringkat ke-54.

Kemenangan atas Pakistan tentu saja menjadi satu pertandingan penting, selain dapat mendulang poin untuk menaikkan peringkat Indonesia di klasemen voli dunia. Kemenangan atas Pakistan dapat mengunci posisi ke peringkat ketujuh yang notabene merupakan peringkat terbaik yang pernah diperoleh Indonesia selama mengikuti turnamen ini.

Manajer Timnas Indonesia Loudry Maspaitella juga menargetkan agar timnas Indonesia mendulang sebanyak mungkin poin pada pertandingan yang tersisa di ajang Asian's Mens Vollyball Championship 2023 sebagai salah satu langkah menuju Olimpiade Paris 2024.

photo
Infografis Sejarah Penundaan Asian Games - (Republika)

  

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement