Selasa 12 Sep 2023 07:00 WIB

10 Bintang Eropa Yang Gagal Hijrah ke Liga Saudi

Luka Modric masih berpeluang gabung Liga Saudi pada musim panas tahun depan.

Pemain Real Madrid Luka Modric berlari dikejar oleh kapten Barcelona Sergio Busquets pada leg kedua semifinal Copa Dep Rey, Kamis (6/4/2023).
Foto:

3. Lionel Messi (Penyerang, PSG ke Al Hilal)

Dengan Ronaldo yang sudah bermain di Al Nassr sejak Januari, Arab Saudi berharap bisa mendapatkan rival beratnya Messi untuk menciptakan kembali persaingan mereka dalam derby Riyadh. Harapan Saudi mendapat pukulan ketika pemenang tujuh kali Ballon d'Or itu. 

Messi menolak tawaran rekor sebesar €400 juta ($436 juta) per tahun dari Al Hilal. Dia lebih memilih untuk bergabung dengan klub MLS Inter Miami.

4. Hakim Ziyech (Gelandang Serang, Chelsea ke Al Nassr)

Setelah penampilan luar biasa di Piala Dunia Qatar 2022 di mana ia memimpin Maroko ke semifinal pertama untuk negara Afrika, Ziyech bersiap untuk pindah dari Chelsea ke Timur Tengah. Dia kali ini akan bekerja sama dengan Ronaldo. 

Namun, kekhawatiran muncul atas lututnya dan kesepakatan itu gagal. Ziyech malah pindah ke Galatasary dengan status pinjaman selama satu musim dengan kewajiban menandatangani kontrak secara permanen.

5. Bernardo Silva (Gelandang Serang, Manchester City ke Al Hilal)

Menyusul kepindahan rekan setimnya di tim internasional Portugal Neves ke Al Hilal, pemain andalan City, Silva, mendapat tawaran besar. Dia juga dikaitkan dengan Barcelona dan PSG. 

Tapi, Silva malah menandatangani perpanjangan satu tahun. Itu akan membuatnya tetap di Stadion Etihad hingga 2026.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement