Selasa 12 Sep 2023 06:17 WIB

Pogba Terkena Skorsing Akibat Gagal Lolos Tes Doping, Ini Kata Agennya

Pogba dinyatakan positif menggunakan testosterone dalam tes pada 20 Agustus lalu.

Pemain Juventus Paul Pogba terjerat doping.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Pemain Juventus Paul Pogba terjerat doping.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang Juventus Paul Pogba diskors sementara setelah dinyatakan positif menggunakan testosteron, zat terlarang untuk para atlet.

“Juventus Football Club mengumumkan bahwa hari ini, 11 September 2023, pesepakbola Paul Labile Pogba menerima perintah skorsing pencegahan dari Pengadilan Anti-Doping Nasional menyusul hasil tes yang dilakukan pada 20 Agustus 2023,” kata klub Italia itu dalam sebuah pernyataan, Senin (11/9/2023).

Baca Juga

“Klub berhak mempertimbangkan langkah-langkah prosedur selanjutnya,” tambah pernyataan itu, dikutip dari Anadolu.

Kantor berita milik pemerintah Italia ANSA melaporkan bahwa Pogba, 30, dinyatakan positif menggunakan testosteron. Tes tersebut digelar setelah kemenangan Juventus atas Udinese pada 20 Agustus, di mana Pogba tidak diturunkan sebagai pemain pengganti.

Pogba, pemenang Piala Dunia FIFA 2018 bersama Prancis, adalah rekrutan termahal ketika ia meninggalkan Juventus ke Manchester United pada tahun 2016. Klub Inggris tersebut telah membayar 105 juta euro untuk membeli Pogba dari Juventus. Dia membantu Manchester United memenangkan gelar Liga Europa 2017.

Pada 2022, Pogba bergabung kembali dengan Juventus tetapi jarang bermain di periode keduanya di tim Turin karena menghadapi banyak cedera.

Menurut jurnalis Simon Stone, agen Pogba Rafaela Pimenta menyatakan sedang menunggu analisis lanjutan. Sampai saat tiba, mereka belum bisa memberikan keterangan apa pun.

“Hal yang pasti adalah Paul Pogba tidak pernah ingin melanggar peraturan,” kata Pimenta dikutip dari Goal.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement