Rabu 20 Sep 2023 19:27 WIB

Jelang Vs PSV, Arteta Ungkap Emosi dan Semangat Besar di Tubuh Timnya

Laga nanti menandai kembalinya Arsenal dari hutan belantara.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Arsenal Mikel Arteta dan pasukannya.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Pelatih Arsenal Mikel Arteta dan pasukannya.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta menegaskan tentang kebanggaannya membawa kembali Arsenal berlaga di kompetisi Liga Champions 2023/2024. The Gunners bersiap menghadapi PSV Eindhoven.

Arsenal menjadi tuan rumah saat menjamu PSV pada matchday pertama Grup B Liga Champions di Stadion Emirates, Kamis (21/9/2023) dini hari WIB nanti.

Baca Juga

"Bangga dan bersemangat," kata Arteta saat diminta menggambarkan perasaannya dilansir The Guardian, Rabu (20/9/2023).

Pertemuan nanti menandai kembalinya Arsenal dari hutan belantara dan merupakan penanda kemajuan yang telah mereka buat sejak Arteta mengambil alih, selama hampir empat tahun yang lalu.

Tidak hanya itu, ini juga jadi debut Arteta sebagai pelatih berlaga di ajang kejuaraan sepak bola terbaik Benua Biru.

"Sudah lama sekali bagi klub sejak kami mengikuti kompetisi ini dan ini pertama kalinya bagi saya sebagai manajer, jadi saya sangat menantikannya," sambung Arteta.

Untuk itu entrenador asal Spanyol meminta Bukayo Saka dan kawan-kawan dapat memberikan performa terbaik ketika menjamu runner-up Eredivise Belanda.

"Kami telah mengejar dan memperjuangkannya, kami harus memanfaatkan semaksimal mungkin," lanjut pria berusia 41 tahun.

PSV, yang pernah dikalahkan oleh Arsenal di babak penyisihan grup Liga Europa musim lalu, merupakan sepertiga dari lawan yang relatif mudah di fase grup B.

Meriam London bergabung dengan Sevilla dan RC Lens, tetapi Arteta berbicara tentang tantangan baru bagi grup yang belum bermain bersama di level ini.

Bagi Arteta mentas di Liga Champions sangatlah berbeda dengan kompetisi lain. Setiap tim yang masuk tentu merupakan tim terbaik di kompetisi domestik negaranya.

"Kami tahu ini berbeda dari budaya sepak bola serta kualitas pemain. Tetapi kami ingin terus berkembang dan siap memberikan yang terbaik."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement