Rabu 27 Sep 2023 11:25 WIB

Belum Sempat Perkuat Madrid, Bintang Muda Ini Malah Cedera Lagi

Berjalannya waktu, pesepak bola 18 tahun itu mulai pulih, tapi terkapar lagi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain baru Real Madrid Arda Guler.
Foto: EPA-EFE/J.P. GANDUL
Pemain baru Real Madrid Arda Guler.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kabar kurang sedap untuk penggemar Real Madrid. Ini terkait kondisi Arda Guler. Madrid mendatangkan gelandang serang asal Turki itu pada Juli 2023. Belum sempat bermain, Guler langsung mengalami cedera. Ia menjalani pemulihan.

Berjalannya waktu, pesepak bola 18 tahun itu mulai pulih. Teranyar, ia akhirnya ikut berlatih. Sayang, ia kembali mendekam di ruang perawatan.

Baca Juga

"Arda Guler mengalami cedera baru saat latihan hari ini (Selasa/26/9/2023)," demikian pernyataan Real Madrid, dikutip dari madriduniversal pada Rabu (27/9/2023).

Tim medis Los Blancos melakukan pemeriksaan. Sang wonderkid didiagnosis mengalami cedera otot rektus femoris kiri. Sejenak, proses Guler beradaptasi dengan tim, tertunda lagi.

Sejatinya, ia berpotensi diturunkan dalam waktu dekat, jika semuanya baik-baik saja. Madrid akan menghadapi Las Palmas pada journada ketujuh La Liga Spanyol musim 2023/24. Duel tersebut berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (28/9/2023) dini hari WIB.

Sejumlah pihak menyayangkan situasi ini. Terutama mereka yang berkaitan dengan Real Madrid. Arda Guler digadang-gadang bakal menjadi salah satu senjata baru El Real.

"Sekarang, penggemar harus menunggu minimal satu bulan untuk melihat aksi Guler," tambah laporan dari madriduniversal.

Madrid akhirnya merasakan kekalahan perdana di sepanjang musim ini bergulir. El Real baru saja takluk 1-3 dari tuan rumah Atletico Madrid di Metropolitano Stadium, Senin (25/9/2023) dini hari WIB. 

Pelatih Carlo Ancelotti kecewa. Itu sesuatu yang normal. Ia menilai timnya tidak mengawali laga dengan baik.

Mereka juga sangat buruk di fase pertahanan. Saatnya fokus ke duel kontra Las Palmas. Jelas, tampil di rumah sendiri, Los Blancos menargetkan kemenangan.

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement