Rabu 04 Oct 2023 08:21 WIB
...

Jadwal Asian Games 2022 Hari Ini, Jaminan Medali Emas atau Perak dari Sepak Takraw

Timnas sepak takraw Indonesia pun berpeluang mengawinkan medali emas.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Tim sepak takraw putra Indonesia di Asian Games 2022 Hangzhou, Cina.
Foto:

Selain di nomor jalan cepat, atlet Indonesia juga akan berlaga di nomor lempar lembing putra. Abdul Haziz menjadi perwakilan kontingen Merah Putih dalam partai final yang akan digelar di Hangzhou Olympic Sports pada pukul 18.05 WIB tersebut. Berselang setengah jam kemudian, Robi Syianturi juga akan tampil di tempat yang sama.

Robi akan turun di partai final nomor lari 5.000 meter putra. Robi akan bersaing dengan sejumlah atlet lari jarak jauh unggulan Asia, termasuk atlet asal Qatar, Muhammad Al Garni, dan atlet Bahrain, Yemataw Birhanu Balew. Al Garni diketahui menempati peringkat 44 dunia, sedangkan Yemataw duduk di peringkat ke-14 dunia.

Perjuangan atlet panahan Indonesia juga akan berlanjut pada hari ini. Indonesia akan menghadapi Cina Taipei di babak perempat final nomor compound tim campuran. Pun dengan tim panahan Indonesia, yang bakal berlaga di babak perempat final nomor recurve dengan menghadapi India. Sementara nomor compound mulai digelar pada pukul 09.00 WIB, nomor recurve tim akan dihelat pada pukul 13.20 WIB.

Beralih ke cabor bulu tangkis, ganda putra andalan Indonesia, Fajar Alfian/Rian Ardianysah, akan memulai kiprah di sektor ganda putra. Fajar/Rian akan berduel dengan ganda putra Thailand, Peeratchai Sukphun/Pakkapon Teeraratsakul, di babak 16 besar nomor tunggal cabor bulu tangkis, yang rencananya digelar pada pukul 11.00 WIB di Binjiang Gymnasium.

Namun, sebelum Fajar/Rian tampil, Daniel Marthin/Leo Rolly sudah lebih dulu tampil di babak 16 besar dengan menghadapi salah satu unggulan, ganda putra India, Rankireddy Satwiksairaj/Chirag Setty, pada pukul 10.40 WIB. Tantangan tidak kalah besar juga harus dihadapi ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji/Amalia Cahya, yang bakal berduel dengan peringkat nomor satu dunia sekaligus atlet tuan rumah, Chen Qichen/Jia Yifan.

Dua pasangan itu akan saling berebut satu tempat di babak perempat final nomor ganda putri. Di laga lainnya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia akan berhadapan dengan salah satu ganda putri senior asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota. Laga tersebut akan dihelat pada pukul 13.00 WIB.

Di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting juga akan melanjutkan kiprah pada hari ini dengan menghadapi atlet Singapura, Teh Jia Heng, di babak 16 besar. Pun dengan kiprah Putri Kusumawardhani dan Gregoria Mariska Tunjung di sektor tunggal putri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement