Jumat 13 Oct 2023 20:06 WIB
...

Hasil Latihan Bebas GP Indonesia: Tim Aprilia Dominan, Bezzecchi Menjanjikan

Hasil minor justru diraih pembalap papan atas Francesco Bagnaia dan Jorge Martin.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap MotoGP asal Spanyol yang membela tim Aprilia, Maverick Vinales, memacu motornya pada sesi latihan bebas GP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Jumat (13/10/2023).
Foto:

Beruntung, Bezzechi masih bisa diperbolehkan untuk melanjutkan kiprah di GP Indonesia setelah dinyatakan cukup fit oleh tim medis MotoGP. Bezzecchi pun terus menjaga asa untuk bisa mendulang poin dari seri ke-15 musim ini guna terus bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP musim ini.

Hasil minor justru ditorehkan dua pesaing terberat Bezzecchi di papan klasemen, Francesco Bagnaia dan Jorge Martin. Bagnaia, yang datang ke GP Indonesia sebagai pemuncak klasemen sementara dengan keunggulan tiga poin atas Martin, harus puas menempati peringkat ke-16 di sesi latihan bebas GP Indonesia.

Bagnaia hanya mampu menyelesaikan 18 putaran selama sesi kedua latihan bebas dan terpaut 1,161 detik dari Espargaro. Berada di luar posisi 10 besar hasil latihan bebas, pembalap Ducati Lenovo itu gagal memastikan satu tiket di kualifikasi kedua kelas MotoGP, yang digelar Sabtu (14/10/2023).

Bagnaia harus bisa finish di 10 besar pada sesi kualifikasi pertama agar bisa melangkah ke sesi kualifikasi kedua. Nantinya, hasil di kualifikasi kedua akan menentukan starting grid di sesi sprint race, yang digelar pada Sabtu (14/10/2023) siang WITA, dan sesi balapan utama GP Indonesia, Ahad (13/10/2023) sore WITA.

Sementara peringkat kedua klasemen sementara, Jorge Martin, gagal mempertahankan performa apik di sesi kedua latihan bebas. Mampu menjadi yang tercepat di sesi pertama latihan bebas, pembalap Prima Pramac tersebut harus puas berada di peringkat kelima pada sesi kedua latihan bebas.

Kendati begitu, Martin memiliki peluang lebih besar untuk bisa menempati posisi starting grid di depan Bagnaia. Hal ini dapat menjadi modal besar buat Martin untuk bisa finish di depan Bagnaia seraya mengambil alih posisi teratas klasemen sementara pembalap.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement