Jumat 27 Oct 2023 06:22 WIB

Romelu Lukaku Rayakan Rekor Baru Bersama AS Roma

Lukaku mencetak gol dalam 14 pertandingan beruntun di Liga Europa.

Penyerang AS Roma Romelu Lukaku (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Slavia Praha di Liga Europa.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MEO
Penyerang AS Roma Romelu Lukaku (kedua kiri) merayakan golnya ke gawang Slavia Praha di Liga Europa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Romelu Lukaku mengukir rekor di Liga Europa. Ia mencetak gol dalam 14 pertandingan Liga Europa berturut-turut saat Roma mengalahkan tim asal Ceko, Slavia Praha 2-0 di Stadion Olimpico, Roma, Jumat (27/10/2023) dini hari WIB.

Gelandang Edoardo Bove membuka skor untuk Roma, melepaskan tendangan dari luar kotak penalti ke pojok atas gawang setelah menerima umpan dari Stephan El Shaarawy.

Baca Juga

Lukaku kemudian menggandakan keunggulan tim asal Italia tersebut saat ia meneruskan umpan dari El Shaarawy dan melepaskan tendangan keras. Roma memuncaki klasemen Grup G dengan tiga kemenangan dari tiga pertandingan.

Tidak ada pemain yang memiliki rekor lebih panjang dalam kompetisi klub Eropa selain Lukaku, dengan rekornya yang membentang selama sembilan tahun dengan tiga klub, Everton, Inter Milan dan Roma, seperti dikutip dari BBC.

Catatan 14 gol beruntun Romelu Lukaku dimulai saat ia membela Everton pada 2014/15, kemudian berlanjut bersama Inter pada 2019/20 sebelum kiprah di Liga Europa musim ini bersama Roma

Rekor sebelumnya dipegang oleh Cristiano Ronaldo yang mencetak gol dalam 11 pertandingan Liga Champions secara beruntun antara 3 Juni 2017 dan 11 April 2018.

Rekor Liga Europa Lukaku mengalahkan catatan yang dibuat oleh Alan Shearer yang mencetak delapan gol beruntun untuk Newcastle United antara 30 September 2004 dan 7 April 2005.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement