Jumat 17 Nov 2023 19:05 WIB

Kembali Cedera Hamstring dan Brasil Kalah, Vinicius Buat Madrid Merugi

Sang penyerang memperlihatkan ekspresi frustrasi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Real Madrid Vinicius Junior.
Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Pemain Real Madrid Vinicius Junior.

REPUBLIKA.CO.ID, BARRANQUILLA -- Sudah jatuh tertimpa tangga. Itulah yang dialami Vinicius Junior. Penyerang asal klub Real Madrid ini turut membela tim nasional Brasil menghadapi tuan rumah Kolombia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026, Zona Amerika Selatan (CONMEBOL). Vinicius turun sejak awal.

Sayangnya, eks Flamengo itu hanya mentas selama 27 menit. Vinicius harus meninggalkan lapangan lebih cepat. Pelatih Fernando Diniz memasukkan Joao Pedro untuk menemani Rodrygo Goes di lini depan Selecao.

Baca Juga

"Vinicius keluar karena cedera hamstring. Setelah diperiksa oleh dokter tim, pergantian pemain harus dilakukan," demikian laporan yang dikutip dari managingmadrid.com.

Sang penyerang memperlihatkan ekspresi frustrasi. Sesampainya di bangku cadangan ia langsung mendapat perawatan. Tampak kaki kirinya bermasalah. Sebelumnya ia tak terlibat duel dengan siapa pun. Ia berlari sendirian. Beberapa detik kemudian, Vinicius terjatuh sambil memegangi otot hamstringnya.

Di akhir pertandingan, Brasil tumbang. Sempat memimpin 1-0 terlebih dahulu armada Selecao harus menelan pil pahit. Tim Samba takluk 1-2 dari Kolombia di Estadio Metropolitano Roberto Melendez,  Barranquilla, Jumat (17/11/2023) pagi WIB.

Artinya setelah cedera, timnya kehilangan poin. Belum berhenti sampai di situ. Vinicius diprediksi absen di sejumlah pertandingan El Real selepas jeda internasional. "Ini menjadi mimpi buruk bagi Real Madrid, terkait cedera pemain."

Sebenarnya Vinicius belum lama turun gunung. Pada awal musim ini, ia sudah melewatkan empat pertandingan karena cedera hamstring. Kini pesepak bola 23 tahun itu kembali merasakan hal serupa.

Eduardo Camavinga juga demikian. Bahkan lebih parah. Camavinga mengalami cedera lutut di sesi latihan bersama timnas Prancis.

Tak ketinggalan Jude Bellingham. Nama yang disebut terakhir, dicoret dari timnas Inggris karena bermasalah dengan bahunya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement