Senin 13 May 2024 23:08 WIB

Kembali Dikaitkan dengan MU, Southgate Tegaskan Fokusnya ke Timnas Inggris

Nama Southgate menyeruak seiring buruknya performa MU.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.
Foto: AP Photo/Czarek Sokolowsk
Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih tim nasional Inggris Gareth Southgate kembali merespons rumor yang beredar tentang dirinya dengan Manchester United (MU). Ini merupakan rumor lama yang kembali memanas setelah MU kembali mendapatkan hasil buruk.

Southgate enggan merespons terlalu jauh. Sebelumnya, ia santer dikaitkan dengan MU seiring buruknya performa Setan Merah dan kedatangan Sir Jim Ratcliffe via INEOS sebagai pemilik saham minoritas.

Baca Juga

Southgate hanya memikirkan timnas Inggris. Apalagi ada target besar di depan mata. The Three Lions akan berlaga di Euro 2024. Jude Bellingham dan rekan-rekan ditargetkan menjadi kampiun ada ajang tersebut.

"Ada satu hal yang harus saya fokuskan, yaitu meraih kesuksesan di turnamen bersama Inggris. Segala hal di luar itu, sama sekali tidak relevan bagi saya," kata Southgate, dikutip dari laman Daily Star, Senin (13/5/2024).

 

Ia mencoba merespons sesingkat mungkin. Sebab akan ada banyak reaksi. Berbagai elemen di the Three Lions juga berharap konsentrasinya tak terganggu.

Ia berbicara apa adanya. Sebab semua yang muncul ke publik masih sebatas kabar burung. Kedua belah pihak belum menjalin komunikasi sama sekali.

"Saya pikir negara ini akan berharap, fokus saya hanya pada timnas Inggris, dan memang demikian adanya," ujar Southgate. 

Gelaran Piala Eropa 2024 berlangsung di Jerman dari 14 Juni sampai 14 Juli tahun ini. Timnas Inggris tergabung di Grup C Bersama Denmark, Slovenia, serta Serbia.

Southgate sudah sering membawa pasukannya mentas di turnamen besar.  Teranyar di Piala Dunia 2022, langkah mereka dihentikan Prancis di perempat final. Kini, Harry Kane dkk ingin berbuat lebih.

"Kami telah menjalani tiga turnamen di mana kami membawa publik pada petualangan yang brilian. Saya pikir kami tahu itu. Anda punya keinginan untuk melangkah lebih jauh, dan ini kesempatan cemerlang bagi kami untuk melakukannya," ujar juru taktik 53 tahun ini.

Southgate dibekali sederet penggawa yang saat ini menjadi bintang di klubnya masing-masing dan kerap menjadi pembeda di lapangan. Selain Kane, ada Phil Foden, Bukayo Saka, Cole Palmer, Jude Bellingham, dan lainnya. Itu modal berharga bagi the Three Lions saat bertarung di Jerman.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement