Kamis 29 Apr 2010 20:06 WIB

Guardiola Sampaikan Selamat Buat Inter

Guardiola dan Mourinho
Guardiola dan Mourinho

BARCELONA--Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, menyampaikan ucapan selamat kepada Inter Milan yang telah berhasil melaju ke final Liga Champions. Meski merasa kecewa tak mampu mempertahankan gelar juara, namun pelatih Barca ini tetap berupaya bersikap ksatria kepada penampilan anak asuhnya.

"Saya sungguh bersyukur atas kebanggaan yang dimiliki pada klub ini serta dukungan yang juga diberikan kepada kami," ujar Guardiola, Kamis (29/4). "Terus terang saya merasa buruk saja tidak bisa tampil ke final di Madrid. Tapi kami telah berupaya dan saya bangga terhadap semua jerih payah tersebut. Saya juga ingin mohon maaf dan menyampaikan ucapan selamat kepada Inter."

Guardiola mengaku, sebenarnya timnya telah berupaya untuk membuka permainan serta membangun serangan dari umpan-umpan silang maupun memanfaatkan bola rebounds. ''Tapi kami justru mendapatkan banyak tendangan bebas,'' katanya.

Barcelona, kata Guardiola, juga tidak memiliki kontinuitas dalam pertandingan itu dengan membuat sejumlah kesalahan. ''Kami gagal untuk melepaskan diri dari kawalan satu per satu yang mereka lakukan,'' jelasnya.

Dan ketika sebuah tim bertahan dengan sembilan pemain, kata Guardiola, itu sungguh tak mudah untuk melewatinya. ''Kami telah berupaya ke dalam maupun ke luar, tapi tetap saja serangan kami buntu dan gol yang kami dapatkan itu juga terlalu terlambat,'' tandasnya.

sumber : Goal.com
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement